Monday, August 31, 2009

"..Then It's More Than Perfect"

Oh La La, Sency, Sabtu 29 August 2009
Bener2 deh buat saya bulan ini berirama banget. Banyak ups and downsnya. Dimulai dari bulan ini adalah ulang tahun saya. Urusan kantor yang ngejelimet. Funtastic 4 yang pada sakit semua. Urusan domestik yang tak terduga. Phuiiiihhh...bener2 menguras energi. Sehingga semuanya itu agak berpengaruh ke bisnis luarbiasa saya di BOSS Family. Maksudnya..pengaruh secara psikis gitu lhooooo... Kenapa? Semangat saya sempat turun.. 3 hari pertama, lumayanlah poin udah terkumpul 1200-an. Pas 7 hari..udah terkumpul di 2400-an. Nah..pas dari hari ke-7 sampai hari ke 14..poin stuck di level 15%. Padahal kan pingiiin banget naik level bulan ini. Udah semangat dan janji ke diri sendiri bahwa selama bulan Agustus mau ngerekrut kayak orang kesetanan deehhh...Maksudnya ngerekrutnya yang gahar gituuuu..bukan pas ngerekrut tampil menyeramkan kayak setan..hihihihi... Sampai akhirnya saya agak down..Saya capek. Saya merasa semangat saya yang berlebihan bikin saya exhausted. Lalu saya ventilasi sama crossline saya yang luarbiasa, Ilna, dan dia bilang.."Semangatnya jangan dikeluarin 100% Yon, jadi nanti pas kita lagi down, ya ga jatoh2 amat.." Bener juga yaaaa.. Saya langsung sadar kekurangan saya. Saya terlalu bersemangat (baca: ambisi) untuk ngejar target saya di bulan Agustus ini, sampai saya sedikit melupakan kekuatan Allah yang maha memiliki kekuatan. Saya pun mencoba untuk menarik nafas, menyerahkan segala sesuatunya kpd Allah.. Saya hanya bisa berkata: "gimana Allah aja lah.." dan bukannya "Allah..ini gimana???" Dan saya ngerasa plong.. Sampai disuatu pagi, begitu saya terbangun..saya katakan kepada diri saya sendiri: IT'S NOT PERFECT AS I EXPECTED TO BE..BUT SINCE THIS IS WHAT ALLAH WANTS, THEN IT'S MORE THAN PERFECT!!! Saya himpun lagi semangat saya, dan kembali menjalani bisnis saya. Rekrut sana. Rekrut sini. Biar bagaimanapun saya merasa saat ini Allah sedang menguji saya. Seandainya memang saya tetap di level yang sama, akankah saya mundur dari bisnis luarbiasa ini? Akankah saya meninggalkan teman2 saya yang sdh bergabung di BOSS family untuk sama2 berkembang? Saya jawab..insya Allah saya akan tetap berlari di bisnis ini. Saya ingat lagi momentum awal saya ketika saya bergabung awalnya..tekad saya adalah SAYA TIDAK INGIN KALAH DENGAN KEHIDUPAN.. Akhirnya..setelah segala beban terangkat, saya bisa melangkah..bahkan berlari lebih cepat. Walaupun sampai hari ke 28, saya masih berada di level yang sama, tapi saya sudah menerimanya dengan senyuman. Allah itu adalah penulis skenario dari apapun yang terjadi dan akan terjadi didunia. Dan kalau Allah yang kasih surprise ke kita semua sebagai hambaNya, waaaahhh...senangnya bener2 ga bisa kita gambarkan. Ya kan? Di hari ke 29, pas saya cek poin, ternyata dikiiiiiiiit lagi saya bisa tembus untuk naik level. Waduuhh...segitu aja saya udah seneng buangett.. Saya tetap berusaha menyerahkan segala sesuatunya kpd Allah.. sampai akhirnya..Sabtu sore, ketika saya cek poin, Alhamdulillah saya naik level. Subhanallah. Suatu hal yang tidak saya sangka. Padahal 1 hari sebelumnya, poin saya masih kurang sekitar 900an poin.. Teman2 semua.. You have to expect the unexpected.. Push yourself like sky is your limit.. Jalani bisnis ini bukan sebagai beban.. Tularkan semangat kita kepada setiap orang yang kita temui..dijamin..orang tersebut pasti dapat merasakan semangat kita dan menyerapnya..dan..bergabung bersama kita. Tapi jangan lupa kepada yang maha mengatur segalanya..usaha vertikal dan horizontal haruslah berimbang.. Terima kasih ya Allah.. terima kasih.. *kehabisan kata-kata*

No comments:

Post a Comment