Saturday, August 22, 2009

LANGKAH TEGAP MAJUUU..JALAN!!

gambar diambil dari sini
Hari Jum'at..
Kinda busy day for me. Hari ini jadwalnya 'ngejogrok' di kantor seharian karena deadline. Majalah tercinta udah jadwalnya terbit nih hari Selasa pagi. Udah gitu, pasti bakal gerabak-gerubuk karena artikel pada telat masuknya. Itu editor apa lagi pada sibuk Oriflame-an juga ya?? Hehehe..
Tapi bener deehh.. Saya benar2 lupa kalau seharusnya dari hari Rabu kemaren saya harus nongkrong di kantor terus. Karena udah masuk waktu produksi majalah kaann. Tapi saking lagi getol bin hot mrospek sana sini..jadinya kelupaan..hihihi..
Busy? Iya. Karena salah satu donlen saya, Pita, ngasih jadwal prospekan di 3 tempat . Tadinya siy 2. Tapi ternyata ada tambahan lagi. Alhamdulillah. Biasanya siy..pas lagi deadline, saya ga mrospek dulu. Biasanya saya minta bantuan suami atau upline. Tapi karena I gave my words to Pita, bahwa saya akan memfokuskan diri untuk memperbesar jaringannya, jadilah saya 'OK'kan dengan semangat.
Pas mau berangkat ke kantor..pas krucil udah pada siap untuk diangkut ke rumah mama mertua..pas semuanya udah siap di mobil, kakak Melvyn bilang, "I got a birthday party today, mom.." Huaaahhh?? What?? Lha kok ngingetinnya baru sekarang sih, Melv sayaaangg? Artinyaaa...saya harus sediakan waktu lagi untuk cari kado.. Gemes banget deh. Padahal udah buru2 mau ke kantor. Apa boleh buat..daripada tugas ini di delegasikan ke ayah..kadonya bisa yang 'tak terduga' nantinyaaa...
Sepanjang perjalanan, kakak Melvyn udah bawel aja nanyain "kadonya apa"..He couldn't take the answer "mama lagi pikirin dulu ya kak.." kayaknya.. Dia butuh jawaban yang firm sepertinya. Phiiuuuuuhhh...
Begitu drop krucil di Tebet Regency, akhirnya minta drop-in si Ayah ke Moksa, toko yang jual stationary di sebelah Oh La La Tebet. Milih2 kado deh tuh disana. Sambil milih kado, ternyata ngeliat 3 buah bantal Thomas. Lha kok yaa pas banget ada 3?? Krucil saya yang cinta mati sama Thomas kan ada 3 emang..hehehe.. Sebelum saya memutuskan untuk membeli bantal itu, saya telpon dulu niy si kakak "Kak, I found 3 Thomas pillows here. I'd like to buy them for your brothers and sister..do you mind? Considering that you've got many new toys lately..so I'll only buy for your siblings this time.." Ternyata jawaban si kakak.."It's OK for me, mom..but hey..what about the present??" Teteeeuuuuppp...hahahahahaha...
Akhirnya urusan kado selesai..Saya juga udah atur supaya kakak dianterin mbaknya ke birthday party. Tinggal jalan ini, pikir saya. Cuman di McD Tebet aja kok..wihihihi..
Laluuuu..saya meluncur ke kantor. Sedikit urus ini itu. Wah..udah jam 13.30 nih. Janjian jam 14.00 di McD tebet sama Pita, mau mrospek di Palbatu. Akhirnya minta pengertian sama temen kantor, yaaaangggg notabene adalah donlen saya jugaaaaaa..*ciiihuuuuyyyy* untuk mem-back-up saya sementara saya pergi..takut2 kalo Big Boss telpon...hehehe..
Jam 13.45 saya naik Bajaj ke McD Tebet. Sampe disana, nunggu Pita bentar di pinggir jalan. Pita dateng naik taksi..hoppp...langsung deh saya masuk ke Taksi dan meluncur ke Palbatu 2.
Di Palbatu, kami mrospekin tante Magda, kenalannya Pita. Yang lucunya..Tante Magda ini yang nelpon Pita, sewot berat ke Pita..kenapa dia ga diprospekin Oriflame sama si Pita..Huaaahh?? Hihihihi..Yuuukk mareeeeee... Setelah kami jelaskan tentang sistem dan apa yang mesti dilakukan pas join Oriflame, tante Magda pun join jadi member. Alhamdulillah.
Selanjutnya kami akan menuju ke DepKes yang di Kuningan. Sambil nyari taksi, Pita beliin bekal ngemil..keripik balado 4 bungkus dan air mineral 2 gelas. Hihihihi..padahal buru2..sempet2nya jajan.
Nyampe di DepKes sekitar jam 4. Disitu kami mrospekin temen kuliahnya Pita, bagian HuMas di DepKes, namanya Yuni. Setelah shalat Ashar, kami jelasin sistem dan lain-lainnya..akhirnya Yuni join. Alhamdulillah. Tadinya Yuni ini mau ajakin temen2nya buat dengerin presentasi, tapi karena hari ini adalah hari pertama tarawih, mereka pada pulang cepet semua..hehehe..
Lanjuuuttt...meeting point selanjutnya adalah Le Meridien Hotel. Disana kita mau ketemu sama teman lamanya Pita, usianya 50 thn. Dia juga yang minta diprospekin sama Pita..Hehehehehe...Nasibmu emang bagus ya Kak Pita..
Dari DepKes, agak lama nih kita dapet taksinya. Kira2 jam 17.15 baru dapet taksi dan langsung meluncur ke Le Meridien. Tapi ga tau ada hari ini..jalanan maceeeeeeeettttt banget. Jam 18.00 kami masih di depannya Mall Ambassador. Saya minta Pita untuk telfon prospekannya, gimana kalo meeting point kita pindah ke WTC aja..mengingat muacettnya luar biasaaaaa...Wah, ternyata prospekan setuju. Cuman masalahnyaaa...ini taksi ga jalan-jalan jugaaa...masih stuck aja. Akhirnya setelah pandang2an sama Pita..dan setelah ngoceh2an berdua..kami memutuskan untuk...jalan kaki aja..
Iyalaaahh...daripada kelamaan dan tua di jalan, kayaknya jalan kaki lebih cepet. Akhirnya kami nyebrang ke depannya Mall Ambassador, terus jalan cepat menuju WTC. Jalannya bukan jalan kayak orang2 pergi melancong lhooo.. Jalannya tentara aja kalah kali..Kita jalan cepet banget dan langkahnya besar2..hahaha.."Anggap aja Singapur laaahh.." gitu kata saya. Kalau saya sih, nyaman2 aja jalan mau sejauh dan secepat apa, karena saya didukung oleh sepatu teplek Crocs Malindi itu lhooo...Lhaaaa...kalau Pita? Kasian bener dweeehhh...pake high heel lhoooo...Tapi saya benar2 salut sama Pita. Bisa lho dengan hak sepatu yang setinggi itu, jalan menyusuri konblok yang ga rata itu...tetep cepet pulaaaaa..Luar biasa!! Kalau aba2nya tim paskibra di SMA saya dulu: Langkah tegap majuuuuu....jalan!!
Di tengah jalan kami ketemu dengan Nana, salah satu anggota BOSS Family jugaa..hihihi..Maaf ga bisa ngobrol lama2 ya Nana..soalnya ditungguin prospekan..hihihi..
Akhirnya jam 18.35 kami sampai di WTC. Janjian ketemuan di Gourmet apaaaaa gituu...Alhamdulillah..akhirnya sampai juga.. Lalu saya memutuskan untuk shalat Maghrib dulu.
Selesai shalat, saya pun bergabung dengan Pita dan prospekannya, panggil aja Mbak X. Kami pun makan dulu..karena begitu banyaknyaaaa kalori yang sudah kami bakar selama perjalanan menuju WTC tadi..hehehe.. Selama makan, Mbak X nyerocos terus cerita2 tentang kehidupannya. Bagaimana dia adalah seorang janda dari seorang expatriat. Bagaimana sekarang dia 'move on' dengan menjalin hubungan dengan expatriat lain. Bagaimana saya lihat dia bangga sekali dengan segala chapter dalam kehidupannya. Bagaimana dia happy happy joy joy dengan pergaulannya..
Akhirnya agak kami potong dengan paksa untuk presentasi Oriflame. Kan memang tujuan utamanya presentasi. Selama presentasi, Mbak X ini hampir terus menerus melihat muka saya terus..jarang dia mengalihkan pandangan matanya ke map andalan saya. Selama presentasi, saya coba menjelaskannya dengan penuturan bahasa yang seringan mungkin..
Pas begitu presentasi selesai, Mbak X ditelepon oleh anaknya. Dia pun permisi mau terima telepon dulu. OK. Begitu selesai nelepon, langsung dia nyerocos cerita lagi tentang kehidupannya. Waduh..saya harus balik kantor niy. Saya coba kasih kode ke Pita, tapi Pita-nya ga ngeh. Akhirnya saya kirim sms aja ke Pita: "Cut this off please..Suruh isi form aja kp (baca: Kak Pita)"..terusss..dapat sms balasan dari Pita: "gimana caranyaaa?"...hahahahahahaha...
Akhirnya saya potong dengan bilang bahwa harus balik kantor..dan saya tanya ke Mbak X, bergabung atau tidak. Mbak X akhirnya menutup katalog Oriflame yang ada di depannya, memegang itu katalog sambil bilang.."Aku pikir2 dulu yaa" dengan mengungkapkan beberapa alasan. Berhubung bisnis kami ini kan bukan bisnis pemaksaan yaaa..jadinya yaaa..kami hargai keputusan Mbak X itu.. Walaupun sempet bingung juga..Lho kan Mbak X ini yang minta diprospekin? Memang terbukti, Allah maha membolak-balikkan hati hamba-Nya. Mungkin dari kaminya juga yg udah terlalu yakin bahwa prospekan kali ini bakal berhasil.. Padahal..yang ngatur semuanya kan Allah..hehehe..
Tapi satu pelajaran yang bisa saya petik dari kasus Mbak X ini. Jangan pernah kita bergantung sama orang lain. Kita hanya bisa bergantung pada diri sendiri dan pemilik kita, Allah SWT. Karena seperti Mbak X, yang selama ini hanya menggantungkan diri dengan suaminya dan begitu suaminya meninggal, dari yang saya dengar ya..dia kini tinggal di rumah kontrakan..dan dalam candanya bilang sedang mencari pria expat lainnya untuk menghidupinya.
Kitalah yang bertanggung jawab atas diri kita sendiri. Kita yang harus memikirkan masa depan diri kita. Bukan orang lain. Bukan pacar, bukan suami, bukan orang tua. Pergunakan segala kesempatan yang bisa menggiring kita kepada suatu kenyamanan hidup. Mungkin 'dihidupi' oleh orang lain terasa lebih mudah dan kita tidak capek..tapi kepuasan diri dan merasa diri lebih berarti akan kita dapat kalau kita 'menghidupi' diri kita sendiri.
Yah, siapa tau Mbak X tergerak untuk mulai melakukan suatu usaha untuk dirinya.. Siapa tau nantinya tergerak untuk menjalankan bisnis Oriflame. Sebuah bisnis yang memberikan kesejahteraan bagi membernya. Sebuah bisnis yang dapat diwariskan kepada penerus kita, pada saat tugas kita sudah selesai nantinya. Amin.
P.S: Pssstttt...seandainya Mbak X itu nantinya join, 3 paragraf terakhir akan saya cut..hihihi...

2 comments:

  1. aduh...Iya ya Yon...macet buanget kemaren...kakiku lecet...terakhir wqaktu nyebrang ke Meridien untuk ambil mobilnya...gue nyekerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.....Hak sepatu gua juga dah berkurang 2 senti kayaknya...hikx...

    BTW...mbak X janji telepon minggu depan setelah dapat duit alowance dari embassy...

    Gela....seandainya dia bisa ngeliat bahwa ini jalan dia untuk mantap secara finacial..semoga ya minggu depan closing

    KAlo closing...komen gue di apus yak...hahahahaha

    ReplyDelete
  2. Hahaha..nyeker sambil nenteng sepatu..ga disangka abis dr pantai sm orang2 tuh kak pit?
    Tenang..tenang..once she join us..komen loe akan hilang tak berbekas..
    Sekali lagi..salut gw sama loe yg masih bisa berlenggak lenggok cepat di trotoar..hihi..

    Btw,punya blogspot kok ga sounding2 niy?

    ReplyDelete