Thursday, March 18, 2010

..PRAY..

No Mountains too high, for you to climb All you have to do is have some climbing faith No rivers too wide, for you to make it across All you have to do is believe it when you pray Itu rangkaian kata2 yang aku sukaaaa banget. Disamping artinya yg deep.. Paduan suara penyanyinya juga sempurna!! Hayooo..itu lagu sapah cobaaaa?? Bukan Doel Sumbang dan Ninik Karlina lhoooo... salah benerrr kalo itu maahhhh... Itu lagu judulnya I'M YOUR ANGEL..yg nyanyiin Celine Dion dan R. Kelly. Bait pertama ini bener2 pernah memberikan spirit ke aku dalam menjalani bisnis ini. PRAY Alias doa.. yaitu suatu bentuk komunikasi kita dengan pencipta kita..ALLAH SWT. Sebelum kita bergerak, harusnya berdoa dulu. Mohon kelancaran pada Allah. Saat kita bergerak, kita juga berdoa..berkomunikasi dengan Allah, semoga diberikan arahan dan kelancaran. Saat mentok? Saat daya upaya udah kita kerahkan semua? Tetap jalan satu2nya adalah doa.. Allah Maha Tau apa yang kita inginkan. Apa yang kita butuhkan. Tapi sudah sebesar apakah upaya kita dalam mewujudkan apa yang kita inginkan atau butuhkan? Allah juga pingin lihat hal itu. Allah juga Maha menguji. Allah juga senang bercanda. Jalankan segala sesuatunya dengan ikhlas dengan mengharapkan hasil yang terbaik yang datang dari Allah...maka kita hanya tinggal menunggu 'hadiah' yang akan diberikan Allah..yaitu berupa hasil dari jerih payah kita. Entah itu hasilnya baik atau buruk, selama ada keridhoan Allah disana..insya Allah akan berkah. Allah juga senang bercanda dan Maha menguji. Kemarin niiy..aku kirim sms kepada lebih dari 100 downlineku yang 'mati suri'. Ada kali 200an orang. Mengabarkan tentang berita gembira bahwa sekarang aku dan ayah udah naik level jadi Director. Bonus yang kami terima perbulan udah sekian juta..dan cash rewards yang akan kami terima adalah Rp7juta. Berharap dengan sms ini, maka teman2 tsb mau bangkit berdiri dan berlari di Oriflame. Dari kemarin pagi udah aku kirim. Yang bales sms cuman 4 atau 5 orang. Itupun cuman say thanks dan selamat aja. Hihihihi..Allah memang lagi ngajakin bercanda, pikirku. Lagi ngegoda aku yang emang nungguin adanya tanggapan yang bilang "aku mau dong mbak diajarin". Allah juga sedang menguji, akankah aku ngedumel atau misuh2..atau malah berpikiran.."yaaahh..udah capek2 kirim sms masa ga ada yang mau bangun? capek tauuuu ngirim sms ke ratusan orang". Tapi aku tetap berpikir "gimana Allah aja deh" kalaupun ga ada yang mau bangkit sekarang..mungkin nanti kali mau bangkitnya pas aku kasih berita gembira kalo udah naik level ke Gold Director..hehehe..yang penting nanem benih aja duluuu... :) Akhirnya... Pas tadi sore waktu otw ke Oriflame Bulungan, ada salah seorang teman yang memberikan selamat lewat YM. Dan..menyatakan ingin bangkit berdiri dan berlari di Oriflame. Alhamdulillah.. Allah memberikan jawabannya. Luar biasa ya Allah kita itu.. :) Itu salah satu contoh.. Dari awal aku bergabung di bisnis ini, aku juga membiasakan berkomunikasi terus dengan Allah. Waktu mentok ga ada lagi yang mau diprospek, aku langsung berkomunikasi "ya Allah..mau mrospek siapa lagi yaaa? Mohon petunjuk ya Allah..siapa lagi yang bisa diprospek"....Jreeeenggg..alhamdulillah ga dalam waktu lama, Allah udah mengantarkan orang2 yang mau bergabung... See? Kalau kita meminta dengan yang Maha Memiliki..udah pasti dikasih deehh..cuman mengenai kapannya..ya itu hak prerogatifnya Allah dong yaaa.. Kita cuman tinggal bilang "Gimana Allah ajalah" Waktu itu juga ada donlen yang nanya2. Kebetulan dia mau presentasi di depan banyak ibu2. Grogi, katanya. Lalu aku bilang "komunikasi dulu sama Allah..minta ke Allah supaya dilancarkan lidahnya dalam berbicara..dalam menyampaikan sesuatu yang berisikan kebaikan..yang bisa mensejahterakan kehidupan orang banyak..minta diberikan kelancaran dalam berhadapan dengan orang banyak. Dan..kalau memang Oriflame udh mendarah daging dalam dirimu, yakin deh..begitu buka suara, itu grogi pasti ilang.." Aku juga pernah menyemangati salah satu donlen yang bulan ini sedang mengejar posisi Senior Manager. Dan si donlen menjawab "insya Allah lagi diusahain, kak Yonna.. ini sedang komat-kamit doa ke Allah.." I like it!! Aku bilang ke dia "sekarang memang cuman tinggal komat-kamit doanya aja..karena segala ikhtiar udah dilakukan dengan sekuat tenaga..jadi sekarang tinggal gimana Allah aja.." Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Sewaktu aku dan ayah mencapai posisi SM di bulan October 2009, tanggal 29 October pas aku pergi ke Bangkok, poin kami masih kurang 3000poin menuju posisi SM. Kalau dipikir2 secara manusiawinya..kayaknya ga mungkin deh ngejar 3000 poin dalam 3 hari. Saat itu kami cuman bisa menyerahkan segala sesuatunya ke Allah aja..kalau memang Allah berkehendak..ya jadi SM. Alhamdulillah..pas tanggal 30 Oktober, pas jam 12an siang, suami tercinta kasih kabar bahwa poin udah tembus 10ribu..malah lama kelamaan luberr... tuh kaaaann...Allah itu Maha mengabulkan doa kaaannn... Jadi..buat semua downline2kuuu... Yuuukk kita maksimalkan kekuatan doa dalam setiap gerak gerik kita. Termasuk di bisnis kita ini. Oriflame. Komunikasikan segala sesuatunya kepada Allah. Daripada misuh2..ngegerundeng..komplen ini..komplen itu..mendingan masukin aja dalam doa "berikan jalan keluar ya Allah..berikan kelancaran" sambil secara paralel diskusi dengan upline untuk mencari solusi terhadap masalah yang sedang dihadapi. Go DIAMOND yaa semuaaaaa...

No comments:

Post a Comment