Sunday, March 28, 2010

..THE MORE THE MERRIER..

Ini mau nyeritain kegiatan di hari Rabu, 24 Maret 2010 kemaren. Belum terlalu lama dong yaaaa... Pagi2 abis ngedrop kakak Melvyn sayang sekolah, aku dan suami langsung menuju daerah Pulomas. Ada pengajian ibu2 zona nyaman disana. Mengingat situasinya yang kurang efektif untuk merekrut, hitung2 kehadiranku disana buat memperkenalkan aja deeehh.. :) Aku ikutan dari acara kajian fiqih wanitanya. Alhamdulillah nambah ilmu pengetahuan. Selesai acara kajian, dilanjutkan acara makan2. Disinilah aku berusaha memperkenalkan bisnis luarbiasa Oriflame. Sekedar pendekatan dulu. Ada siy yang udh keliatan tertarik. Jadinya nanti tinggal difollow up lagi. Lalu... Selanjutnya aku langsung menuju Palmerah. Rencananya ada 1 orang prospekan yang menunggu disana. Dari Pulomas..aku ngacir ke Palmerah. Duuhh..bela2in banget siy..cuman 1 orang pulaaa?? Iya doong..harus aku bela2in. Malah, jarak yang sekarang ini belum seberapa dibanding pengalaman2 sebelumnya. Ini udah amanah dari suami. Pesan awalnya sewaktu beliau kasih restu aku jalanin bisnis ini. Kata beliau, jangan sombong yaaa..seberapapun jumlah prospekan, harus disyukuri. Walau cuman 1 orang dan tempatnya jauh, tetap harus disyukuri. Mana tau Allah akan memberikan prospekan yang banyak dari tempat lain. Gitu kata beliau. Bismillah. Aku ga mau itung2an jarak. Ga mau itung2an jumlah prospekan. Apa ga ngitung tuh berapa besar nikmat yang udah Allah kasih ke aku melalui bisnis ini? Berapa banyak leader bagus bermunculan di bisnis luarbiasa ini? Masa mau menjemput rizki terus kita itung2an?? Akhirnya sampe juga di tempat tujuan. Suami tersayang memilih untuk nungguin aja. Karena tanggung. Abis itu kan mau ke bulungan untuk kelas Training grupnya Kairupan. Terus aku langsung nemuin downline ku di kantor tsb. Ternyata bakal ada 2 prospekan. Alhamduilillah. Nambah satu, pikirku. Presentasi pun dimulai di salah satu ruang rapat kecil. Mulai deh aku ngeluarin laptop si Putih-putih melati alibaba. Jelasin 4P. Jelasin Cara menghasilkan uang di Oriflame. Interupsi..... Ternyata ada tambahan 1 orang lagi.. Alhamdulillah. Jadi 3 orang deh. Mulai jelasin lagi. Agak diulang dikit. Cara menghasilkan uang di Oriflame. Sistem dan success plan-nya BOSS Family. Salah satu prospekan yang tadinya cuman mau pake sendiri aja, akhirnya saktujuh untuk menjalankan pengembangan jaringan. Alhamdulillah. Bertambah lagi orang yang udah terbuka pola pikirnya tentang sukses di Oriflame. Tibalah saat isi data untuk pendaftaran. Aku minta mereka ambil KTP buat aku foto..guna untuk dilampiri pas saat pendaftaran nanti. Pergilah mereka ambil KTP. Begitu kembali, mereka bukan hanya membawa KTP masing2, tapi juga membawa para calon downline mereka. Masing2 bawa 1 orang. Jadi ada tambahan 3 orang. Yuuukk..Mama Yo siaplaaahh beraksi denga si Putih2 Melati Alibaba, laptop mini itu. Mulai lagi presentasi. Di tengah2 presentasi, nambah lagi 1 orang yang mau mendengarkan penjelasan tentang peluang bisnis di Oriflame. Total jadinya ada 4 orang. Presentasi selesai. Alhamdulillah semua memutuskan untuk bergabung. 7 orang yang positif..yang menyatakan bergabung tanpa ada sedikitpun rasa pesimis di diri mereka. Please welcome: Runi, Henny, Mira, Yani, Indri, Istiqomah, dan Suci. *tepuk tangan membahana* See?? Sudah jelas kaan ya? Allah tidak pernah ingkar dengan janjiNya. Jikalau hambaNya selalu bersyukur dengan apa yang sdh diberikan oleh Allah, maka Allah akan menambahkan lagi nikmat untuk hambaNya tersebut. Aku laporan sama suami yang setia menunggu. Ayah bilang.."alhamdulillah ya sayang.. Itulah kalau kita menjalani segala sesuatunya dengan rasa ikhlas, tanpa misuh2, pasti akan ada hasilnya" Leader2ku.. Bisnis kita ini mudah. Bisnis kita ini menyenangkan. Membuat hati senang. Kalau kita menjalaninya tanpa beban. Dan tanpa hitung2an. Kerikil2 kecil yang ada, mereka itu hadir untuk membuat kita menjadi lebih 'expert' dengan apa yang kita jalani. Mereka hadir untuk membuat kita lebih matang dan dewasa di bisnis ini. Membuat kita menjadi tempat bertanya bagi downline2 kita yg lainnya. Alhamdulillah.. Semakin kesini, semakin aku dan ayah menemukan leader2 yang semakin tangguh, semakin kuat, dan semakin bijaksana dalam menjalani profesi mereka di Oriflame. Karunia yang lainnya lagi dari Allah. Allah itu Maha Menghibur. Allah sdh teramat sangat menghibur aku dan suami di hari Rabu. Semoga aku dan suami juga bisa memberikan 'hiburan' untuk teman2 yang bergabung dibawah naungan kami. Amiin.

No comments:

Post a Comment