Tuesday, March 23, 2010

..DEAL WITH MY BAD MOOD..

I'm a Lionese
With snake shio + fire
And..having my period..
Dahsyat kaann?
Makanya jangan ada yang mendekat yaaaa.. :P
Duuh..hari ini aku ngerasa badmood banget. Dan..dengan berani aku menyalahkan si datang bulan. Hehehe.. Tapi kan emang ada pengaruhnya kan yaaa...
Pagi2 tadi sih masih fine2 aja..
Masih sempet laahh ke bank terus ke money changer. Padahal..rencananya pagi ini mau ke Ci Lanny..mau pijat refleksi kesehatan sama suamiku. Apadaya..beresin urusan kantor dulu deehh.. Adanya perubahan rencana udah bikin aku badmood. Dikiiiittt... Namanya juga lagi period..wehehehee Terus..abis urusan ini itu, aku dan suami lanjoot ke PIM 2. Rencananya mau nongkrong di Coffee Bean sambil bikin PR kantor. Stay disana sampe jam 4an..terus ke tempatnya Ci Lan. Nah..sepanjang siangan itu..adaaaa aja perlakuan negatif (menurutku) yang aku hadapi. Gemeeess gitu ya rasanya mau ngejutekin. Tapi..alhamdulillah masih dikasih eling. Terima sms judes.. aku diem dulu..tarik nafas dalam..senyum..terus aku balas. Dan..itu berkali2. Sampai malam ini. Siang tadi aku coba memancarkan semangat positifku. Supaya aura negatif ini pergi. Caranya? Aku chatting dengan para downlines. Terus alhamdulillah..adaaaa aja yang nanya tentang ini itu di bisnis Oriflame. Naaahhh..ngebahas tentang Oriflame bisa bikin semangat positifku keluarr.. Aku ngerasa jadinya balance laaahh... Tadi abis di refleksi, badan rasanya enaaakk banget. Tapi ternyata ga bisa memperbaiki moodku. Sampai dirumah..kupikir bisa mengenyahkan si badmood dengan main sama krucils, akunya malah jadi sewot2 sendiri. Beliin chocolate muffin buat Funtastic 4..tapi malah senewen sendiri ngeliat 3 krucils makannya sambil lari2 sepanjang rumah. Aku tegur dengan high pitch, mereka cuman jawab "uppss..sowwy mama.." terus nyengir.. Mau nidurin mereka..biasanya baca 3 buku *sesuai jatah per anak kecil..masing2 1 buku*, tadi cuman sanggup baca 1 buku aja. Krucils protes, akunya sebel. Aduuuuhh...gawat deh ah. Ini ga bisa niy kayak gini.. I should do something. Menurutku..yang namanya Mood itu ada dalam diri kita. Kita yang punya. Jadi..harus kita yang bisa ngatur. Well, kalo masalah hormon memang kita ga bisa handle, tapi kita bisa atur diri kita untuk deal with it. Aku ga mau hal2 negatif diluar Oriflame bisa memudarkan semangat positifku didalam hidup, yang malah hanya akan bikin aku makin jauh dari mimpiku. No way. Jadi...aku ga akan biarkan perlakuan2 orang yang seenak2nya, mengganggu moodku..yang akhirnya bikin aku kesel, bikin aku uring2an, dan jadinya ga fokus dalam meraih mimpiku. Aku putuskan untuk menyendiri. Aku pergi ke ruang kerja di atas. Mumpung krucils udah pada dikamar dengan lampu dimatikan, yang artinya mereka udah siap untuk merem. Mereview lagi apa2 aja yang bikin aku kesel hari ini. Dan aku buat seolah2 aku menghadapinya lagi. Dan aku ulang lagi. Aku ulang lagi. Aku ulang lagi. Aku rasakan. Sampai akhirnya aku jadi terbiasa, dan itu sdh bukan merupakan sesuatu yang ngeselin lagi. Terus... Aku biarkan 'rasa' itu pergi. Dengan diiringi permohonan kepada Allah.."Ya Allah..berikan hamba kesabaran..dan kekuatan dalam menghadapi ujianMu. Berikan hamba kebesaran hati dalam segala kejadian2 buruk" Terus.. Aku menenggelamkan diri dalam keOriflameanku deehh.. Baca2 Activity Report. Chatting sama downline. Dan..alhamdulillah I feel much better. Kadang, orang suka lupa untuk take their time in dealing with their emotions *termasuk aku juga lah pastinyaa*. Ada orang yang senengnya memendam, belagak evertything's fine..tapi dalam hatinya berontak. Ada juga yang lebih memilih untuk menumpahkan kekesalannya, supaya negatif feeling itu keluarrrrr dan pergiii...*aku termasuk juga yang sering begini niih :P * Tapi..sedikit sekali orang yang memilih untuk 'menghadapinya'. Padahal dengan kita menghadapinya..dan berdamai dengan penyebabnya, emosi itu akan pergi.. emosi itu akan menguap. Itu yang akhirnya aku rasain malam ini. Tapi emang namanya manusia, kadang kan suka lupa yaaa.. Termasuk aku :). Pdhal kayaknya terkesan gampaaang banget. Tapi karena saking gampangnya, malah sering terlupakan. Bismillah.. Mudah2an semakin bisa mengontrol mood. Semakin terbiasa mengontrol emosi. Kalau semuanya terkontrol, maka akan tercipta happy feeling, happy mind. Dengan happy feeling dan happy mind, akan terwujud tindakan yang positif. Tindakan positif itu akan menjadi suatu kebiasaan. Dan kebiasaan itu akan menjadi perilaku kita. Nah, dengan perilaku yang positif itulah kita akan meraih mimpi kita. Mengubah nasib kita. Sekarang...mau bikin PR kantor lagi yaaaa... ;)

No comments:

Post a Comment