Tuesday, October 27, 2009

..Feeling..

Setiap orang pasti sudah dibekali 'feeling' sama Allah. Cuman kebanyakannya mereka pada ignore itu feeling, yang akhirnya feelingnya jadi tumpul.. Saya juga bukan orang yang feelingnya tajam2 amat siy..tapi kalau dalam menjalankan suatu hal yang saya cintai, I really use my feeling and trust it! Walaupun hasil akhirnya ternyata meleset dari feeling saya..ya ga masalah..artinya kita lagi latihan mempertajam feeling kita. Mau nyeritain apa siy kok pake feeling2an? :) Saya mau cerita nih tentang salah satu first level saya. Mbak Inong. Begitu saya memanggil dia. Kebetulan kami dulu itu teman sekantor di Majalah TEMPO. Dan saya tau banget cara kerja dia. Bsssttt..bssttt..bsstttt..beressss!! Kalo jalan juga ga pernah pelan..selalu prok..prok..prok..!! Kayak Kapiten. Saya jadi inget, dulu itu pernah ngelungsurin sepatu boots nyanyi saya yang tingginya sedengkul. Berhubung udah ga saya pake lagi, jadinya saya kasih mb Inong deh..karena dia masih seneng pake boots. Nah..karena ybs kesenengan, jadilah itu boots dia pake di kantor. Boots yang tingginya sedengkul itu ketutupan sama jeans yang dipake mbak Inong siy..jadi ga terlalu berlebihan lah.. Cuman yang berlebihan adalah tinggi haknya yang 15cm..hihihi..Jadinya pas mbak Inong jalan2 di sepanjang kantor, bener2 kayak ada sepasukan kapiten jalan..prok..prok..prok..!!! Terus apa hubungannya sama jalan?? Hihihi..ngawur aja ya kalo nulis malam2 gini. Well, menurut saya..salah satu ciri2 orang yang gesit adalah dilihat dari cara jalannya. Tapi kan emang terbukti bener kalo mbak Inong ini gesit banget dalam bekerja. Nah, waktu awal2 saya ikutan Oriflame, mb Inong termasuk dalam daftar prospekan saya. Waktu itu saya minta tolong ibu Diamond Meuthia Rizki untuk bantuin presentasi. Kami janjian ketemu langsung di kantor KORAN TEMPO. Saya lupa tanggal tepatnya, tapi hari itu juga mb Inong resmi gabung Oriflame under BOSS family. Sip..dapet nih donlen yang pasti geraknya ngebut. Sebulan. Mbak Inong ga aktif juga. Saya ga berenti BBM-in mbak Inong. Nanyain "ada yang bisa dibantu ga dengan presentasinya?". Kadang dibales. Kadang nggak. Saya ga kecil hati. Kenapa? Karena I trust my feeling, bahwa mb Inong ini nantinya akan aktif kok. Pasti. Kapan? Ga tau juga. Bulan kedua. Juni. Saya dengar mbak Inong resign. Saat itu saya senang denger berita dia resign. "Bisa ngebut di Oriflame nih" gitu pikir saya. Terus kami BBM-an. Saya selipin pertanyaan "terus..abis ini rencananya apa mbak? Mau cari kerja lagi?". Makin saya senang pas terima jawaban "ngurusin anak sama Oriflame-an aja Yo..". Senangnya. Masih lho saya ajakin mb Inong hadir ke BOP, atau sekedar tanya ada yang bisa dibantu ga dengan prospekan. "Masih ribet ngurusin anak, Yo". Saya ga tau udah berapa kali saya ngajakin mbak Inong ini untuk aktif. Kalau ke downline yang lain, mungkin saya udah ga fokusin lagi. Tapi karena feeling saya berkata lain, maka saya masih keukeuh mau ngajakin teman saya ini. Saya yakin kok, suatu saat mbak Inong pasti bangun. Juli. Agustus. September. Oktober. Akhirnya dipertengahan Oktober kemarin, mbak Inong BBM saya. Ngajakin ketemuan di Bulungan. Karena dia mau belajar gimana caranya ngorder. Terus mau belajar lagi tentang sistem. Haaaaahhhh???? Is it the time??? I think so. Saya pun menyambutnya dengan gembira. Langsung saya 'jabanin' ketemuan di Bulungan. Ternyata mbak Inong ga sendiri. Dia bersama seorang pria yang awalnya saya panggil 'Mas Heg' (panggilan teman2 TEMPO ke suaminya mbak Inong yang tadinya sesama karyawan TEMPO juga). Ujung2nya...itu cowok protes..katanya saya salah manggil. Ternyata dia adalah Singgih..Temen di TEMPO juga. Oalaaaahhhh....malu deeehhh eikeeee.... Yaah..cuman bisa cengar cengir kuda minta maaf ajalah ke Singgih. Maap yak Singgih.. Owiya..Singgih ini memang udah jadi donlennya mbak Inong. Akhirnya saya jelaskan lagi sistem ke mbak Inong dan Singgih. Saya juga ajari mbak Inong bagaimana caranya ngorder. Dan tadi saya ketemuan lagi jam 15.30 sama mbak Inong di bulungan. Sebetulnya mbak Inong udah ke Bulungan pas paginya..udah belanja2. Tapi dia ke bulungan lagi demi buat belajar gimana sih caranya ngedaftarin donlen..gimana sih caranya ngurusin bikin PIN. Bener2 donlen yang mandiri. Dan ternyata mbak Inong udah closing 3 orang tanpa bantuan saya. Hanya berbekal file presentasi yang saya kirim via email. Besok rencananya mbak Inong mau ngikut saya mrospek di Grand Indonesia. Pingin liat langsung gimana caranya presentasi. Yuuukkk... I trust my feeling. Saya yakin. Yakin banget kalau first level saya ini bakal menjadi the next diamond. Amin. Coba deh bayangkan.. Seandainya aja saya udah menyerah dan memutuskan untuk tidak terus2an mengajak teman saya ini..bukan tidak mungkin mbak Inong ini akan benar2 'mati suri' di Oriflame. Saya akan kehilangan 1 calon diamond. :) Saya akan selalu mengingat hikmah dari kejadian ini. Selain kita mempercayai feeling kita, kita juga harus positive thinking. Selain itu..tetap konsisten dengan apa yang kita jalani. Pasti downline kita suatu saat nanti akan melihat ke diri kita.. melihat hasil yang sudah kita capai. Pada saat itulah..downline akan berpikir dan akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak kita. Insya Allah.

3 comments:

  1. hhmmm...Mba Yona...itu kejadian kemaren sama eikeu...tiba2 juga temen sma ku yg dulunya tomboy abis, dah yakin deh ga munkin dia jalanin bisnis ini karena tomboynya, tapi feeling itu emang kuat yaa... saya tidak spesifik tertuju pada donlen yg baru ini, hanya saja itu tadi..eikeuh bakalan kasih liat ke temen2 lama kl gw jalanin bisnis ini konsisten denan begitu mereka bakalan inget dengan brand kita, alhasil datang ndiri deh mau jadi donlen....
    waakkss..kepanjangan yaa...
    semangaaatt

    ReplyDelete
  2. Tx kak pit..

    Mira..ayoo dehh..semangaaatt..

    ReplyDelete