Tuesday, July 28, 2009

PENGORBANAN

Tadi pagi agak berat langkah saya untuk meninggalkan rumah. Ada 2 hal yang memberati. Satu, si kakak, Melvyn, sakit panas dari tadi malem. Suhu tubuhnya terakhir adalah 38,9. Radang tenggorokan sepertinya. Kedua, hari ini adalah ulang tahun yang ke-2 untuk warrior princess saya, Mayra Najmah. Sementara rute saya hari ini cukup full. Pagi jam 10, saya ada janji prospekan di Jl. Bango. Membantu salah satu donlen. Jam 1 siang, saya harus ke Bulungan untuk settle beberapa pesanan. Jam 4 sore, saya harus ke kantor untuk mengambil arsip majalah dari tahun 2005-sekarang. Jam 6.30 malam, saya ada janji prospekan lagi. Kali ini prospekan saya sendiri. Sebetulnya bisa aja sih saya cancel semua acara saya. Tapi saya coba untuk mengendalikan keadaan. Si kakak saya beri Proris untuk menurunkan panasnya. Setengah jam kemudian saya ukur, panasnya turun menjadi 37 koma. Mmmm...cukup dapat dikendalikan, saya pikir. Kalaupun misalnya memang saya dirumah, pastinya kehadiran saya dirumah akan memberikan nilai lebih dari segi atensi kepada anak sulung saya tersebut. Tetapi, saya tetap bisa memberikan atensi lebih dengan cara yang lain. Saya coba bicara pada si Kakak, coba negosiasi dengan dia. Saya katakan kalau saya harus pergi..dan kakak harus istirahat terus supaya panasnya turun. Saya tawarkan untuk meminjamkan salah satu handphone papanya, agar saya dan si kakak bisa berkomunikasi secara intens. Kakak pun setuju. Alhamdulillah. Sekarang tinggal hal yang kedua. Ulang tahun Mayra Najmah. Jam 8 teng, sang putri udah bangun. Rame2 kami menyanyikan lagu ulang tahun. Saya gendong Najmah sebentar. Membiarkan dia dalam pelukan saya. Dan saya pikir, acara memberikan hadiah ultah yang sudah saya dan suami siapkan bisa aja diundur ke malam hari, pada saat kami pulang nanti. Akhirnya tekad sudah bulat untuk tetap melanjutkan aktifitas, sambil tentu saja menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah, krn Allah yang maha memberikan kesembuhan untuk Melvyn. Bismillah akhirnya saya berangkat, diantar suami tersayang. Rencananya saya akan di drop di Citos, dan dijemput Iting, lalu langsung ke Jl. Bango, tempat ketemuan untuk presentasi. Sepanjang perjalanan tentu saja diwarnai derang dering suara telepon.. Si kakak itu lho..saban bentar, nelpooooon terus. Gapapalah..pikir saya. Kompensasi pengganti kehadiran saya di sampingnya. Suhu tubuhnya pun naik turun. Ya Allah, genggam anak hamba dalam genggaman-Mu..berikan kesembuhan ya Allah. Do'a saya. Alhamdulillah presentasi berjalan lancar. Ada 4 orang yang ready untuk join. Acara selanjutnya saya ke Bulungan, diantar Iting. Rencananya sih cuman bentaran. Tapi ga tau kenapa..tiap kali ke Bulungan, pasti maunya lama-lamaaaaa terus. Di Bulungan udah ada si Ayah yang nungguin. Setelah selesai ngurusin ini itu..akhirnya makan siang juga bareng Nina dan Ayah. Walopun sebetulnya udah bukan makan siang lagi..karena telat bangetttt... Jam 3 sore. Selesai makan siang, harusnya sih langsung ke kantor. Tapi pas mau masuk mobil, ketemu sama Teh Thia. Akhirnya ngobrol2 gembira di pinggir jalan. Jam 5 kurang baru melaju menuju kantor. Mmmmm....jangan dipikir handphone saya ga bolak balik bunyi yaaaa...Bener2 ga berenti bunyi. Sapa lagi yang nelp, kalo bukan si kakak..Gimana kalau kakak beneran dikasih handphone yaaaa...bisa2 bangkrut bandaaaarrr...hahahahha.. Btw, suhu tubuhnya mulai turun dikit. Perjalanan menuju kantor macet. Udah gitu keringat dingin mengucur deras. Perut perih dan mual. Pasti maag. Sampe di kantor tuh jam 6 kurang. Ternyata ada sedikit masalah di percetakan majalah. Ada materi iklan yang belum diterima sama percetakan. Akhirnya saya kirim dulu itu materi. Sampe di kantor..saya benar2 nggak kuat lagi, akhirnya saya lari ke kamar mandi untuk m*nt*h..abis itu? Lega lagiiiiii..... Jam 6.15 saya dan suami meluncur ke Tebet untuk prospekan selanjutnya. Pasangan suami istri yang teman pengajian kami. Kami sampe sana sekitar jam 7. Closing. Terus ngobrol2. Dan..telp yg terus derang dering.. Ga kerasa karena ngobrol ini itu..udah jam 9 kurang. Akhirnya kami meluncur pulang. Krucil sengaja saya minta jangan tidur dulu. Sampe rumah, krucil udah menyambut girang. Akhirnya kami memberikan kado ultah yang tertunda buat Najmah. Suasana happy. Anak2 senang. Najmah bahagia banget. Dan semuanya berakhir dengan baik hari ini. Saya yakin..pengorbanan yang saya lakukan hari ini pasti akan membuahkan sesuatu yang manis kelak. Alhamdulillah, hari ini saya merasa keberkahan Allah turun kepada saya. Allah telah memudahkan segala urusan saya. Sekarang saya sudah bersama anak2 saya dirumah. Saya siap untuk istirahat, karena pagi2 harus berangkat ke Cilegon untuk...prospek. Semoga segala sesuatunya lancar. Amin.

3 comments:

  1. Yona, luar biasa deh harinya. Seperti kata Eva Tio, semua adalah investasi bukan pengorbanan sia2x, amin... sukses terus untuk kita semua di BOSSfam ya.

    ReplyDelete
  2. wiiih..mba Yonna kerjaannya fleksibel amat ya? di majalah mana mba? enak yaa..kl aku ga bisa musti stand by 8 to 5 :(

    anyway, u are a great mom!
    pengorbanan mba insya Allah ga sia-sia..
    ;)

    ReplyDelete
  3. @Bona & Rere: amin..tx ya Bona..

    ReplyDelete