Wednesday, July 29, 2009

ANTARA JAKARTA-SERANG-CILEGON

Uchu..Nina..Yonna..tampangnya masih pada seger
Demi menggapai kursi panas SM di Oriflame, tujuan hari ini ditetapkan adalah Serang dan Cilegon. Saya ada prospekan disana. Nina juga ada prospekan disana. Kebetulan donlen juga ada titipan prospekan disana. Jadi...sudah tidak ada lagi ada alasan untuk menunda kesana kaannn... Pagi2 saya dan penggemar setia saya, yaitu suami saya *hayyaaahhh...istri keGRan* udah siap tempur. Sebelum tempur, kami gempur dulu tuh bubur ayam di depannya Radja Kecil, Tebet. Lho kok Tebet? Iyaaa..janjian sama Nina di McD Tebet. Yaaaa..walaupun sempat ada trouble kecil di pagi hari..tapi bismillah..doa saya ga putus.."Ya Allah..semoga setelah ujian kecil ini, akan Engkau turunkan berkah di Banten nanti.." Amin.. Tujuan pertama adalah ke Cilegon dulu. Prospekannya adalah tante saya yang punya anak kelas I SMA..berarti sepupu saya tuh yaaa.. Keluarga ini adalah keluarga yang memiliki daya juang yang tinggi. Maka saya katakan kepada mereka, HARUS gabung di bisnis Oriflame saya.. Sengaja kami duluin ke tempat adik sepupu saya ini, karena jam 12 siang dia sudah harus berangkat sekolah. Alhamdulillah sampai di TKP jam 11 lewat. Setelah saya jelasin segala sesuatunya ke tante saya dan sepupu saya ini, akhirnya mereka join. Yang join adik sepupu saya. Tante saya akan bantu banget, katanya. Abis itu, saya minta ke tante saya untuk nganterin ke rumah bibi-nya ustadz saya. Kebetulan keluarga tersebut sudah cukup mengenal saya dan suami. Akhirnya kami serombongan jalan kaki kesana. Ternyata yang kita cari lagi ke Jakarta. Tapi disitu ada anaknya, Teh Ina. Kami prospeklah langsung. Closing. Ga berapa lama, dateng lagi adik perempuannya Teh Ina, namanya Teh Nida. Kami prospek lagi. Closing. Teh Nida siy semangat banget mau mrospekin orang2 di kantor kecamatan tempat dia kerja. Mudah2an dapet panggilan secepatnya untuk mrospek. Amin. Abis itu, kami balik lagi kerumah tante saya. Disana makan siang udah nunggu. Ternyata tante saya khusus masakin Jengkol Balado kesukaan saya. Asssiiiiiiikkk...Jarang2 bisa makan jengkol di Jakarta. Pas udah kenyang, battere udah full, akhirnya kami siap gerilya lagi. Harusnya siy tujuan selanjutnya adalah ke Perumaha Cilegon Indah, rumahnya tante saya. Tapi karena temannya Nina cuman bisa sampe jam setengah 4, akhirnya kami memutuskan untuk ke Serang dulu. Kami janji ketemuan di Mal Serang. Kirain itu mall gede gitu yaaaa... Ternyata yang dimaksud Mal Serang itu adalah satu gedung kecil yang namanya "Ramayana"..hehehehehe.. Akhirnya kami nunggu manis prospekan selanjutnya di Pizza Hut. Sekitar jam setengah 4, Risna, temen sekolahnya Nina dateng. Dia bawa temen juga. Closing dua-duanya. Sebelum kita memutuskan untuk ke prospekan selanjutnya yang masih di Serang juga, suamiku sayang gemes ngeliat 4 oma2 kinclong yang lagi ketemuan di Pizza Hut. Akhirnya dengan pesona membara *halaaaahhh*, si ayah ngedatengin mereka dan ngasih flyer BOSS family. Beberapa menit kemudian saya gabung buat ngobrol2 dikit sama mereka. Mereka siy maunya kami datang ke acara keluarga mereka untuk ngejelasin bisnis Oriflame ke anak2 mereka. Kami langsung jawab girang dan bareng "boleh tanteeee...dengan senang hati"...Alhamdulillah.. Owiyaaa...oma2 berjiwa muda itu mayan centil juga lhooooo...muji2 suami gw teruuuusss...hihhihihi...
Pizza Hut
Habis itu, rencana selanjutnya adalah ke BCA Pasar Lama, Serang. Disana ada titipan prospekan dari donlen saya. Tapi emang karena ga kenal daerah sana..yang ada 45 menitan muter2 nyari itu BCA, nggak ketemu2. Akhirnya disepakati buat ketemuan di Mal Serang a.k.a Ramayana. Dan kami tetapkan untuk ketemuan di....Pizza Hut..lagi. Hihihihi...
Jam setengah 6 lewat akhirnya prospekan dateng. Dia bawa temannya juga. Alhamdulillah closing lagi 2 orang. Barakallah. Terima kasih ya Allah...Senang deh rasanya. Ketemu dengan orang2 baru..di daerah yang baru.
Akhirnya sekitar jam 7, kami menuju Cilegon lagi. Kali ini mau ke tempat tante saya. Selain itu ada lagi tempat yang harus kami kunjungi lagi, yaitu rumah saudaranya si ayah. Keluarga Kairupan juga. Nah, supaya ga kemaleman, kami putuskan untuk bagi2 daerah jajahan aja. Saya dan Uchu mrospek di rumah tante saya. Ayah dan Nina mrospek di rumah sodaranya Ayah. Jadi dapet semuanya. Owiya..pas perjalanan mau ke Cilegon, saya disms sepupu saya yang 1 SMA tadi, dia lapor bahwa udah dapet 2 member. Alhamdulillah. Sapa bilang ngerekrut itu susah, coba???
Akhirnya tinggallah saya dan Uchu dirumah tante saya. Saya minta tante saya untuk ngumpulin tetangga2nya. Biar pada kenal semua sama bisnis oriflame, kata saya. Akhirnya cuman ada tambahan 3 orang. Yang lainnya ada yang ga ada dirumah. 4 orang lumayanlah. Gitu pikir saya.
Nah diantara 4 orang ini, ada teman tante saya yang belum apa2 udah sinis duluan sama Oriflame. Kesinisannya benar2 terurai dengan lengkingan suaranya itu. Dia itu dulu pernah jalanin Oriflame, tapi mandek karena diutangin mulu. Bulak balik ngoceeh ituuuuuu aja. Saya potong aja "emang gitu tante kalo kita cuman fokus di jualan.." Dia ga mau kalah..jawab lagi dengan nyerocos ini itu. Walaaaahhh...belum juga mulai presentasi kok ya udah mulai debat niy. Daripada dia nyerocos terus dan mulai nyuntik hal yang negatif ke yang lainnya, akhirnya saya mulai aja presentasinya.
Selama presentasi, si ibu2 melengking tadi tetep nyamber terus. Tapi tenang aja..dia saya jederin terus kok. Hihihihi...Tante saya join. Ada 1 ibu2 lagi yang sebetulnya tertarik. Selama saya presentasi, dia menyimak khidmat. Nanya2 juga. Tapi anaknya mulai ngamuk minta pulang. Akhirnya dengan menyesal, dia izin pulang. Tapi dia bawa flyer BOSS family dgn nama saya.
Setelah selesai urusan di rumah tante saya, saya dan Uchu dijemput lagi oleh supirnya Nina untuk dibawa ke rumah saudaranya si ayah. Lupa nama kompleknya. Saudaranya ayah ini join juga. Malah suaminya ngedukung banget..dia bilang "saya sih dukung banget kalo ada istri yang jalanin bisnis ini. Soalnya saya udah biasa sih liat orang sukses dari bisnis yang kayak gini"...ya ampun...positif banget siyyy Mas Tulus. Sementara Deasy (istrinya), pas malemnya emang mimpi. Di mimpinya itu dia masuk ke toko kosmetik. Dan dia seneng disitu. Walaaahhh...pas banget...yang punya toko kosmetik besoknya dateng langsung deh ke rumahnyaaaa....hehehehehe..
Deasy, Tulus, Nina, saya, suami
Akhirnya sekitar jam 10 lewat kami pulang lagi ke Jakarta. Sampe di Jakarta jam 1 lewat. Capek banget..tapi senang..bahagia..puas.. Alhamdulillah ya Allah. Panen berkah di Serang - Cilegon. Mudah2an aja jaringannya bisa menggurita. Amin.

4 comments:

  1. wah..wah...hebaatttttt...
    saluuuuuuuuttttttt

    ReplyDelete
  2. Makasih mbak Mayaaaa...
    Tx juga udah mau mampir yaaa

    ReplyDelete
  3. mb ......aq salut bangeut tuh ama semangatnya...tularin ke aq ya mb...thanks yuna http://www.allori.co.cc

    ReplyDelete
  4. Makasih mbak nawang..
    Kita semua punya semangatnya kok..Tinggal dibakar ajaa..hihi..
    Aku meluncur ke web-nya mb Nawang yaaa...

    ReplyDelete