Monday, July 20, 2009

MY NEW WONDERFUL SESSION IN LIFE

Sesi terbaru dalam hidup saya sudah dimulai. Masa yang secara ga sadar udah saya tunggu-tunggu dari dulu. Sebuah masa dimana saya merasa bergairah, ringan, berirama, berwarna, dan mudah..yaitu perjalanan hidup bersama Oriflame. Kenapa saya katakan bergairah? Saya masih ingat betul, saya pernah menjalani masa dimana saya mengerjakan sesuatu dengan sangat antusias, penuh semangat, penuh senyuman, dan ada pengorbanan. Yaitu sewaktu saya menjadi seorang penyanyi. Iyaaaa..gini2 dulu saya ini penyanyi lhooo..hehehe..ga ada yang nyangka ya? Passion saya adalah di dunia panggung. Dari kecil. Waktu itu saya jalani profesi sebagai penyanyi ini sambil kuliah. Nyanyi di café ini..di café itu..acara ini..acara itu. Rasanya tuh seneeeeng bener kalo udah waktunya harus nyanyi. Mau latian berapa kali seminggu juga ayo2 aja..mau lirik lagu sepanjang apapun..ayoo aja untuk dihafalin. Kebetulan kelebihan saya waktu itu, yang ga semua penyanyi perempuan bisa, adalah lagu rap. Kebayang kan betapa panjaaaaangnya liriknyaa. Pokoknya kalau untuk urusan nyanyi, apa aja saya kerjain. Saking cintanya dunia panggung, saya anggap enteng tawaran rekaman dari record label ternama..mereka mau produce saya sebagai penyanyi solo..saya minta per grup.. Akhirnya mereka produce mau bikin grup..MoU saya batalkan karena mau fokus panggung aja.. Malah grup duo yg sekarang happening banget, dulu pernah minta saya untuk jd pasangan duetnya..kata suami saya, "untung kamu tolak ya sayang..kalo ga kamu udah di kawinin siri kali sama suaminya"..hahahahaha..
Tidur cuman 3-4 jam, karena paginya harus masuk kuliah lagi. Bahkan sewaktu akhirnya saya selesai kuliah, saya menjalani profesi ini sambil bekerja. Sama juga, kalo udah ada jadwal manggung, tidur palingan cuman 3-4 jam sehari. Gairah ini TIDAK PERNAH ADA dalam profesi saya sebagai karyawan. TIDAK PERNAH ADA. Sampai akhirnya tahun 2003 saya memutuskan untuk berhijab, saya waktu itu masih nyanyi tapi untuk lagu2 rohani islam. Nah..kacaunya waktu tahun 2005 saya hamil kembar, saya benar2 sudah berhenti nyanyi. Apalagi sesudah melahirkan si kembar, 3 bulan kemudian saya hamil lagi. Jadinya kehidupan saya semakin jauh dari nyanyi..Tapi jangan salah..saya tidak menyesalinya lho. TIDAK SAMA SEKALI. Hanya saja ada sesuatu yang hilang dalam kehidupan saya. Bukan dunia panggungnya. Tapi GAIRAH saya terhadap pekerjaan yang saya jalani. Nah..luarbiasanya..saya temukan lagi GAIRAH ini. Sekarang ini. Saat saya bersama Oriflame. Saya benar2 mencintai pekerjaan saya sebagai konsultan Oriflame. Gairahnya membuat hidup saya menjadi berwarna kembali. Di sisi lain..saya merasa hidup kembali. I’m alive… Alhamdulillah.. Bangun tidur..bener2 dalam keadaan gembira, krn saya akan mengerjakan sesuatu yang saya cintai. Ada pengorbanan sedikit waktu untuk anak2 saya, tapi tidak membuat saya feel bad..krn pengorbanan kecil ini akan membuahkan hasil yang besar untuk anak2 saya. Dan ya itu..saya rela berkorban untuk bisnis ini. Sesuatu yang masih berat saya lakukan untuk pekerjaan kantor saya...*mudah2an orang kantor ga ada yg baca* =D Kenapa saya katakan ringan? Nah..karena sudah ada gairah, maka saya menjalaninya dengan amat sangat ringan. Tanpa beban. Entah kenapa, saya yakin Allah akan selalu mempermudah jalan saya di Oriflame. Dan alhamdulillah..saya benar2 merasakan itu. Ridho suami pun sudah saya dapat. Selalu ada solusi di setiap permasalahan yang saya hadapi. Ringan..Tanpa beban. Rasanya seperti terbang bagaikan Superman. Melesat. Dan..ada senyuman dari hati saya..Subhanallah..benar2 saya bersyukur Allah telah menggiring saya ke kehidupan saya yang sekarang. Kenapa saya katakan berirama? Saya jalani Oriflame bagaikan saya menyanyikan irama2 lagu sewaktu saya menyanyi. Penuh kesungguhan. Ada soul-nya. Ada penghayatannya. Ada bagian klimaksnya. Kalau mau improvisasi..ya monggo..asal sesuai dengan segala aturannya. Bener2 ga membosankan.. Kenapa saya katakan berwarna? Kehidupan saya dengan Oriflame..indaaaaahh…kayak kumpulan warna mejikuhibiniu. Kayak pelangi. Warna-warninya seolah2nya mengatakan “Welcome” kepada saya. Membuat saya nyaman menjalaninya dan berada di dalamnya. Setiap harinya..warnanya beda-beda. Orang2 yang saya temui beda2. Tingkat permasalahan yang saya temui juga beda2. Strateginya juga beda2. So far belum ada warna hitamnya. Jangan, ya Allah. Kenapa saya katakan mudah? Akhirnya saya putuskan untuk men-coba nyebur ke bisnis Oriflame. Saya ga mau coba-coba, karena seperti yang Pak Mario Teguh bilang..kalo coba-coba itu menunjukkan pelakunya ga serius. Ketika saya putuskan untuk mencoba menjalani Oriflame, sudah ada semangat yang saya dedikasikan untuk bisnis Oriflame ini. Sudah ada motivasi yang membakar semangat saya untuk berhasil di Oriflame ini. Sudah ada ridho dari suami saya dalam menjalaninya..dan yang terpenting..ada ridho Allah didalamnya. Saya merasa positif di bisnis ini. Ditambah lagi..bisnis ini juga banyak memberikan kemudahan kepada saya. Harga produk yang terjangkau, tools marketingnya yang murah dan gampang, support system yang excellent, support BOSS family yang luar biasa..Semuanya berpadu sehingga menciptakan kemudahan bagi saya. Saya orang yang sudah terlalu banyak hal yang harus saya pikirin. Banyak masalah kehidupan yang harus saya pecahkan. Saya ga mau ngejalanin hal yang cuman bisa bikin ribet. Tapi..sebenernya siy..kalau kita sudah mencintai pekerjaan/dunia kita itu..semuanya juga kita pandang mudah..ya ga siiyy.. Nah Oriflame ini ga pernah bikin saya merasa ribet. Ga pernah tuh kasih beban ke saya. Ga pernah bikin kening saya berkerut, seperti halnya kalo saya lagi deadline di kantor. Bersyukurlah kita-kita yang udah ada di bisnis Oriflame ini yaaaa…Tapi alangkah beruntungnya kita-kita yang ada di BOSS family.. Saya yakin pasti..konsultan2 yang ada di BOSS family, pasti merasakan 5 hal yang saya sebutkan diatas..gairah, ringan, berirama, berwarna, dan mudah.. Mungkin lebih?

6 comments:

  1. Waah... dirimu mengartikulasikan perasaanku juga waktu join oriflame mb!
    Bahkan temen2ku komentar hal yang sama... aku dah nemuin passionku... katanya gitu! Hihihi... Salut buat semua yang nemuin passion di oriflame~!

    ReplyDelete
  2. Dan yg membuat kita lebih bersyukur lagi..kita ada di wadah yg tepat yaaa..BOSS family..sukses bareng yuk Chid..

    ReplyDelete
  3. Thanks to my wife, and especially many thanks to Nina Nasution also to our Diamond Director as well as co-founder of BOSS Family, teh Meuthia Rizki, for introduced us to the new fantastic experience in our life. Luaaaarrrr Biasssaaa!!!! To be honest, it's beyond our imaginations...

    ReplyDelete
  4. Makasih ya Ayah..udah ngedukung aku di bisnis ini..ikutan nyebur pulaaa..it takes two to tango, aight?

    ReplyDelete
  5. waa... two to tango-ku siapa dong...
    uplineku aja seret... :))

    ReplyDelete
  6. hehehehe..coba plirak plirik downline mu Chit..sapa tau nemu..jadi kayak J-Lo sama Richard Gere..suwiiwwiiiitt...

    ReplyDelete