Wednesday, July 28, 2010

..SCENERIES..

Am gonna share about 2 stories on my trip to Singapore, 23-26 July 2010.. Wealaaaahh..jadi Enggris begini siy ngomongnya :)))) Waktu travelling kemarin itu, aku memutuskan untuk membawa 1 buah koper buesaar, 1 trolley bag Oriflame, dan 1 travelling bag/overnight bag. Ga bakalan belanja banyaklaaahh...pikir aku gitu..makanya memutuskan bawa trolley bagnya Oriflame, karena ukurannya kecil. Padahal..mau taukah akhirnya?? Baca di http://thekairupan.blogspot.com yaaaa.. Eniweeii..kembali ke lektop.. Melengganglah aku dari rumah dengan bags yang gaya2 itu.. Kita langsung masuk aja ke scene 1 yaaa... SCENE #1 Alhamdulillah landing juga di Changi. Safe and sound. Waktu aku masih di belalai pesawat, berjalan menuju terminal..tiba2 ada yang menegur aku dari belakang.. "Mbak..Oriflame ya?" Pas aku tengok, eeehh..ternyata itu cewek negur aku. Akhirnya terjadilah conversation. Me: "iya mbak.." Her: "aku tuhh ngenalin dari tasnya.. Kayaknya ini Oriflame deh..terus aku deketin..eehh ternyata bener" Me: "ooww..mbak Oriflame juga ya?" Her: "iya..aku juga punya. Tapi cuman yang ini *sambil nunjuk Overnight bag*" Me: "ooo gituuu.." Her: "mbak udah lama di Oriflame?" Me: "1 tahun 3 bulan" Her: "yaahh..aku belum terlalu lama laaahh..tapi udah terima bonus uangnya" Me: "oyaaa..seneng doong. Udah level berapa mbak?" Her: "waduuhh..masih belum apa2laahh..bonusnya juga belum seberapa..tapi seneng aja" Me: "alhamdulillah dong" Her: "mbak level berapa?" Me: "Director mbak..qualifikasi Gold Director" Her: "oooww..terus buat ngedapetin tas itu gimana ya *sambil nunjuk trolley bag*" Me: "ooww..kalo ini harus jadi SM di bulan Mei, Juni, atau Juli..atau kita melahirkan SM di bulan tersebut." Terus akhirnya kami terlibat conversation lain. Waduh..seru ya. Cuman karena tas..dapet kenalan baru. Aku ketemu konsultan Oriflame yang bilang bahwa masih di level yang belum tinggi..tapiiii...happyyyy sekali dalam menceritakan keOriflame-annya. Keliatan bersyukuuuur sekali atas apa yang sdh didapat dari Oriflame. Tidak malu dan merasa hangat saat menegur konsultan lain. Dan aku yakin..orang yang seperti ini..insya Allah cepat atau lambat akan menjadi besar di Oriflame. Amiin.. SCENE #2 Ini terjadi waktu kepulangan dari Singapore menuju Jakarta. Sewaktu aku berjalan menuju pesawat, aku mendahului beberapa cewek yang keren2 yang juga sedang berjalan menuju pesawat. Mereka sambil ketawa2 dan ngobrol sesama mereka. Berhubung mereka berjalan agak lambat *mungkin teman2 ada yang udah liat cara jalanku yang kayak ABRI :P* akhirnya aku menyusul mereka. Masih...dengan trolley bag dan overnight bag dari Oriflame. Begitu aku berjalan di depan mereka, aku dengar mereka langsung berenti ngobrol dan cekikikan sendiri. Agak aneh ya :)) bisa aja siy suudhzon dan sebel dengan menganggap mereka pasti ngetawain aku..tapi buat apa.. Dosanya jadi buat diri sendiri..terus mood jadi berantakan..jadi negatif deehh.. Rugiiii... Aku sih tetep jalan dengan fulllllll percaya diri. Sampai akhirnya masuk pesawat. Sampai akhirnya naro barang2 di cabin. Sampai akhirnya duduk manis di kursi. Sampai akhirnya tidur pulas dari take-off dan hampir landing. Alhamdulillah sampai dengan selamat. Akhirnya..ambil barang lagi..dan berjalan lagi keluar pesawat..menuju imigrasi. Dan...lagi2 aku menyusul para cewek2 ini yang (masih) pelan2 juga jalannya. Begitu aku antri di imigrasi, mereka ikutan antri di belakang aku. Seru mereka ngobrol2 sesama mereka. Sampe akhirnya...terdengarlah bahwa mereka membahas tas Oriflame juga. Oalaaahh..ternyata mereka konsultan Oriflame juga toh. Dan aku mendengar salah satu dari mereka ngomong begini dengan nada negatif "Iiihh..kalo gw ga kepake lho tas kayak gitu" Yaaahh... Sayang banget sih neng ga dipake. Lha wong Mr. Ted Boman aja yang orang tertingginya Oriflame Indonesia kemana2 make itu tas. Well.. Penerawanganku.. *duileeeeehhh* Mereka pasti konsultan yang belum mencapai Manager up. Kenapa? Kalau sudah di posisi Manager, Senior Manager, Director dan seterusnya...mereka pasti sudah 'kawin' dengan Oriflame. Mereka pasti bangga dengan sekecil apapun yang diberikan Oriflame. Tapi.. tetap ada sih kemungkinan mereka sudah di level itu.. Apa siy yg ga mungkin? Cuman..biasanya attitude Manager up siy ga begitu.. Mmmmmm... 2 buat scenes yang kontradiktif.. Scene pertama..aku ketemu konsultan yang happpyyyyy sekali dengan keOriflameannya.. Scene kedua..aku ketemu konsultan yang siniiiiss dengan keOriflameannya.. Dunia ini benar2 penuh warna yaaa... Dunia Oriflame juga berwarna-warni. Dipenuhi berbagai macam konsultan didalamnya. Ada yang memang akhirnya menjadi positif person..ada yang tetap berkubang dengan kenegatifannya...ada yang penuh rasa syukur..ada yang penuh ambisi..dan lain sebagainya.. Dan.. betapa tripku ke Singapore kali ini juga berwarna-warni. Kalau Allah yang membuat skenario, sudah pasti menarik. Perjalanan awal dan akhir diwarnai dengan scene mengenai tas Oriflame. :))) Dan untuk teman2 yang berperan di kedua scene tadi..Tetap.. aku mendoakan semoga mereka berhasil di bisnis yang luarbiasa ini. Amiin.

No comments:

Post a Comment