Monday, April 12, 2010

..APA YANG DIDAPAT DARI GENGSI??..

Apa sih GENGSI itu??

Gengsi itu adalah harkat. Harga diri. Suatu standarisasi yang ditetapkan oleh manusia. 

Ckckckckckck.. Laaahh..padahal dimata Allah sang Khalik yang menciptakan kita, kita itu sama sekali ga ada harganya kok. NOL. Kita adalah ciptaan Allah berwujud manusia yang bertugas menjadi khalifah di muka bumi.

Nah, terus tiba2 kita menjadi manusia pintar yang mengambil hak prerogatifnya Allah untuk menentukan harga bagi diri kita sendiri dan orang lain. Kita tentukan harganya si A, harganya si B, harganya si C... seolah2 memang kita adalah Tuhan. Ownoooo.... Satu2nya yang berhak menentukan harga dan nilai kita adalah Allah SWT..melalui tingkat ketakwaan kita sebagai manusia. Ngono looohhh...

Tapi...buanyaak banget manusia2 penuh gengsi bertebaran di muka bumi. Dari segala genre. Segala usia. Masih banyak yang penuh gengsi. Padahal, apa sih yang udah si gengsi ini kasih ke kehidupan kita?

Sampe sekarang terus terang aku masih mikir.. Apa aja yaa pemberian si gengsi terhadap kehidupan seorang Yonna? Aku coba review lagi semua pencapaian dalam hidup. Mencoba membuat list, apa saja yang sudah aku hasilkan melalui gengsi ini.

Aku ambil secarik kertas. Terus mulai pasang gaya untuk mikir keras.. Tapi...at the end..tetap aja itu kertas kosong ga ada isinya. Karena dihidupku, udah terbukti..Gengsi TIDAK memberi aku apapun selama aku hidup di dunia ini.

Nah.. Sekarang kita persempit dikit yaaa.. Ke masalah gengsi di pekerjaan. Sampe detik ini..masih banyak orang yang ngerasa 'gengsi' dan pilah pilih pekerjaan.. Beeuuhh...apalagi kalo udah disodorin bisnis MLM.. *pdhal bisnis MLM yg mana duluuuu??* Bawaannyaa mandang sebelah mataaaaa aja.. Masih banyak juga yang ngenyek... 

Well, it's about time aja untuk mereka sadar bahwa kalau mau meningkatkan kesejahteraan hidup mereka tapi tanpa harus bergaya 'karapan sapi' *dicambuk2..diteriak2in untuk lari kenceng..sementara si sapi exhausted*, ya mereka harus membuka mata mereka ke bisnis MLM.. Apalagi bisnis luarbiasaku ini... ;)

Sekarang nih yaaa... Kalo kita jadi orang gengsian..ga akan kepake di pekerjaan manapun juga... FOTO MODEL Gengsi ga akan kepake disini.. Mana bisa jadi model kalo gengsi untuk menawarkan diri mereka.. Tambeng ga mau disuruh gaya begini..gaya begitu *asal jangan gaya yg vulgar2 yaa**

KARYAWAN
Yakin deehh..bakal lamaaaa dapet promosinya kalo kegedean gengsi.. Disuruh2 atasan ga mau..karena ngerasa gw paling ga bisa deeh disuruh2.. Dikasih arahan sama atasan tetep aja ngeyel..karena ngerasa plis deeh gw paling ga mau diarahin orang.. Terus resign..karena ngerasa karyawan bukan gw banget..karena ga bisa disuruh2..kikikkikikikk

PENYANYI
Ga akan bisa ngerasain naik panggung kalo gengsinya masih besar untuk kesana kemari nawarin demo..atau ikut audisi sana sini.. Terus nanti gengsinya ngomong "emangnya gw penyanyi apaan disuruh2 antri audisi?"..lhaaa..jd penyanyi aja beloooommm... :))

ARTIS SINETRON
Jangan harap deh bisa tampil di tipih kalo masih kegedean gengsi untuk ikut casting sana sini..

MARKETING
Laaahh..ini lagi... kan harus bulak balik nelponin klien untuk follow up penawaran kita. Terus rayu2 dikit.. Kalo gengsi masih nangkring di pundak..ga akan sakses dweeeehhh...

Sebutin lagi deh pekerjaan lainnya.. Restoran? Salon? EO? Ketua RT? Ketua RW? Kalo pake2 gengsi..manalah mungkin bisa menjalani profesinya..

Nah..yang paling bener adalah *in my opinion*.. Itu gengsi dicopot dulu..simpen baik2 di lemari.. Mulai buka pikiran dan mata anda.. Lihat lagi apa sih tujuan hidup kita? Apa sih mimpi kita? Deadline kita kapan agar mimpi itu tercapai?

Kalau aku yaaa...berhubung rakyatnya banyak..makanya deadlinenya singkat. Pinginnya sesegera mungkin deh bisa mewujudkan mimpi.. Kalau udah begitu..pilihlah kendaraan yang tepat yang bisa membawa kita untuk menjemput impian kita. Laluu.. maintain semangatnya, konsisten, dan action aja... Ga usah dibawa2 deh tuh si gengsi. Bikin berat aja. Bikin lama perjalanan. Ga usah mikir2 ini itu..Mikir sih boleh..tapi buat mikirin strategi yang tepat aja gimana bisa sejahtera dalam waktu singkat.. Kalau aja aku masih gembol2 itu si gengsi.. Sangat tidak mungkin aku bisa berada di level Director seperti sekarang ini di Oriflame. 11 bulan yang lalu.. Aku bertekad untuk mendapatkan penghasilan tambahan karena 3 krucils (Marshall, Marvell, Mayra) harus masuk sekolah berbarengan.. Per hari ini..tekad itu sudah terpenuhi.. Alhamdulillah..

Nope..I'm not slowing down.. Aku udah set mimpi yang lebih tinggi lagi.. And am ready to fly...karena udah ga ada lagi si gengsi yang bikin berat badan ini bertambah berat :)) Ridhoi hamba ya Allah..

No comments:

Post a Comment