Wednesday, July 22, 2009

Success is My Choice..and it's MINE!!!

foto diambil dari sini
I blamed my holiday..!!
Huaahh..ada apakah gerangan? Begini yaa..just this morning, I really realized that I kinda lost a bit of my spirit in my wonderful business, Oriflame. Semangat agak melorot tajam. Karena keenakan liburan, mungkin. Kemaren nge-cek poin..lho kok ya masih jauh banget dari target. Di print-in AR sama suami tercinta waktu beliau ke bulungan..ngeliatnya pun males2an. Suami saya pasti udah bisa baca gelagat saya ini. Si Ayah teteeep aja berusaha ceria sambil baca2in: "Sayang..si A udah belanja lhooo..terus donlennya juga udah nambah"..Reaksi saya? "Oya..."..udah..gitu aja..that's it! Tapi..saking cintanya saya sama bisnis baru saya ini..bener2 keep me full aware tentang berkurangnya semangat ini. Saya ga mau impian saya tertunda hanya karena sesuatu hal yang saya ga bisa manage. Semangat itu ada dalam diri saya. Semangat itu milik saya. Apa yang sudah menjadi milik saya, saya harus bisa mengaturnya..mengontrolnya. Akhirnya saya putuskan untuk menunda menyelesaikan tugas kantor. Saya putuskan untuk ke Oriflame Bulungan. Lho, mau ngapain? Saya tidak tau mau ngapain. Saya belum tau mau ngapain. Tapi saya tau pasti..ada yang bisa saya dapat dari sana untuk menyuntik semangat saya lagi. Dengan atmosfir yang ada disana, pasti semangat saya akan membara lagi. Dengan bertemu para BOSS family yang pasti ada disana, pasti semangat saya akan membludak lagi. Bener aja. Begitu sampai di Bulungan, langsung dapat parkir di depan Oriflame Bulungan. Suatu hal yang jarang terjadi karena parkiran di sekitar Oriflame Bulungan selalu full. Pertanda baik nih, pikir saya. Allah pasti meridhoi perjalanan saya ke tempat ini. Apakah saya datang sendiri? Oooo..tentu tidak. Suami saya tercinta menemani saya hari ini untuk 'menyembuhkan' semangat saya yang lagi loyo. Beliau rela repot2 ngurusin urusannya dengan Boss Belanda-nya via telpon. Thank you ya Ayah.. Masuk Oriflame, sepi. Akhirnya saya putuskan untuk belanja aja ah. Kan lagi penasaran sama parfum Diamond Musk. Itung2 sekalian ngegenapin poin jadi 100BP, biar bisa beli X Case bulan Agustusnya. Kelar belanja belanji..eeeehh..saya ketemu Anna, director umur 19 tahun yang masih kuliah. Tuh kannn..benerr...BOSS family ada dimana2. Ternyata Anna hadir di Oriflame Bulungan krn dia bikin L2 Meeting buat grupnya. Dan..agak lupa juga..apakah Anna yang nawarin atau saya yg nawarin diri..pokoknya saya dan suami memutuskan ikutan nangkring di L2 Meeting itu. Lumayanlah..killing time yang bermanfaat sebelum prospek ke Cibubur Junction. L2 Meeting ini tentang apa yang harus kita lakukan untuk ngejar target kita. Strateginya gimana. Apa aja yang perlu kita sampaikan kepada prospekan kita. Hal2 yang udah saya dapat dari Mommy Thia. Tapi...kan sebagai manusia..kadang kita perlu freshen up memory kita lagi, ya ga? Kita masih perlu diingatkan lagi, ya ga? Khidmat dengerin mbak Naria jelasin ini itu-nya. Ngangguk-ngangguk ngerti. Dan tanpa saya sadari..semangat saya pun berkobar lagi. Saya siap lagi untuk bangkit, mengejar ketinggalan2 saya karena 2 sesi liburan di bulan Juli ini. Saya siap untuk berlari lagi. Saya siap untuk mengejar impian saya. Success is my choice. And it is MINE!! Failure won't be in any of my pace. And if there is any, it won't be a failure for me. It's an accessory to my eyes. Saya adalah pelaku yang menentukan kehidupan saya selanjutnya. Kehidupan yang luarbiasa nyaman untuk saya dan keluarga saya. Akhirnya..keluar dari Bulungan, I chinned up dan melangkah gagah lagiii..*kebayang kan casing gw yang besar setegar gunung es*..mengarah ke Cibubur Junction demi sebuah prospekan. Abis itu, chatting sama salah satu donlen. Kasih dia PR..deadline hari Minggu..untuk bikin janjian prospekan yang akan mengisi hari saya full dari Senin-Sabtu di minggu depan ini. Dan dia pun menyanggupi...

3 comments:

  1. Semangat Pagiiii...
    waaaa...stroy nya samaa, sama diriku mom (maksutnya keadaan) semangat yg sempet turun karena kebanyakan di rumah ama anak2.. alhmdlh setelah OOM Bdg kemaren, cheer up lagi. N u'r post is very helpfully bgt deh... tk ya Mom.. keep good post...
    Go Director

    ReplyDelete
  2. Semangat pagiii Mira..Tx for the comment..Go Direcor!! And it's OURS!!

    ReplyDelete