Friday, July 17, 2009

OTHER BEST DAYS TO COME..!!

27 April 2009 Duduk manis. ”Maaf ya teh..aku itu ga suka MLM..maaaaaaaaaaaf banget”..itu kalimat yg saya bilang ke Meuthia Rizki –yg akhirnya saya panggil Teh Thia-- waktu mau mulai ngobrol2. Ceritanya janjian niy sama temen lama di Tarq, Nina. Kita janjian ketemuan di PIM 2. Agenda ketemuannya ini adalah presentasi Oriflame. Nina itu adalah salah satu member Oriflame. “Coba dengerin dulu aja..siapa tau loe langsung tertarik untuk gabung”..gitu kata Nina. Yawudahlaahh..apa juga salahnya..Walaopun sudah saya tanamkan di kepala ini..”aiiihh..pokoknya gw ga mau gabung..MLM sucks..” hehehehe..bukan itu aja..ada juga pesan sponsor tambahan dari suami tercinta “Pokoknya kalau MLM, jangan gabung ya sayaaang..”.. istrinyapun ngangguk-ngangguk nurut.. Jadilah akhirnya ketemuan sama Nina di Death by Chocolate, PIM 2..*nama tempatnya creepy buanget siiyy..*. Ternyata daku ga hanya ketemu dengan Nina seorang..ga berapa lama bergabung temennya Nina..*hadwooh..namanya sapa yak*, terus ada juga Teh Meuthia, yang notabene *halaaah bahasanya* adalah uplinenya Nina. Terus kita ngobrol2 dikit..sambil makan..sampei akhirnya tibalah waktunya dengerin Teh Thia presentasi.. Presentasi dimulai.. Blablabla..bla..bla..BONUS..blaa..bla..Rp1,500,000..blaa..blaaa..Rp7,000,000…bla..blaa..Rp42juta…blaa..blaa..TEAM..SISTEM.. Presentasi yang menurut saya jelas. Masuk akal. Bisnis yang menjanjikan. Bonus yang besar dan cepat, selama kita komit untuk menjalani system. Akhirnya..karena saya wanita doyan duit..*wuuuhuuuuhuuuu..* dan terkagum2 dengan segala kefleksibelan dalam menjalani bisnis ini..akhirnya..SAYA GABUUUUUUNNGGG…*puter-puter otak gimana caranya kasih tau suami..* Sebentar..sebentar..saya jembrengin dulu yaaa alasan2 saya akhirnya ikutan oriflame (ini yg waktu itu ada di benak saya): 1. Harga daftar jadi membernya muraah banget, cuman Rp39,900 2. (Sepertinya) ngejalaninnya mudah, karena produknya ga segmented (semua orang bisa pake) 3. (Sepertinya) mudah juga untuk merekrut orang untuk menjadi team member kita, karena biaya investasi yang murah..ga bikin sakit hati..ga bikin kantong kosoongg… 4. Aiihhh..pingin banget buru2 dapet bonus juta-jutaan, hanya dengan investasi yang cuman 40rebu kuraaangg.. 5. (Sepertinya) akan mudah niy menjelaskan ke suamikuuhh tersayang kenapa akhirnya ikut gabung..kalaopun suami ga setuju..ga akan kesel2 amatlaaaahhh krn kan cuman keluar uang 40rebu kurang seratus perak…Ya kan Sayangkuuuhhh… Terus sekarang saya jembrengin juga beberapa hal yang baru saya tau tentang ngejalanin bisnis Oriflame dari penuturan Teh Thia: 1. Dalam ngejalanin Oriflame ini..ternyata KITA GA HARUS JUALANNN LHOOOO..sebelum ketemu sama Nina..buanyaakk banget insan manusia yg sebelumnya udah nawarin saya jadi member Oriflame..karena mereka semua mengarahkan saya ke penjualan. Yaaaahhhh…bukannya ga bisa jualan siyyy…mengingat saya kan udah jualan dari kelas 2 SD..tapi kayaknya muales banget dweehh..harus catet2 order..terus ngantri2 di bulungan..*ternyata udah bisa order via fax, telp, website..terus delivery deh..kayak McD..hehehe* 2. Kalo ga jualan terus ngapainnn?? Yaaa kita bisa ngejalaninnya dengan merekrut orang..yang lagi-lagi menurut saya akan mudah karena biaya pendaftarannya murah, barang2nya menarik, katalognya menarik, dll..dll..dll.. 3. Ternyata di Oriflame itu ada jenjang karirnyaa..nah..jenjang karir inilah yang akan mempengaruhi besarnya bonus yang akan kita terima tiap bulannya. Glek. 4. Untuk pemesanan barang sekarang juga lebih mudah. Bisa telepon. Bisa fax. Bisa email. Bisa dari website. Pilih ajaaaaaa… 5. Gabung ke Oriflame, ternyata adalah bagaimana kita gabung ke jaringan atau club yang tepat..nah clubnya si Teh Thia ini adalah BOSS family..yg emang ternyata solid banget. Bahu membahu. Ada juga orang yg gabung di Oriflame tanpa ada jaringannya..dan selama bertahun2 cuman mampu bertengger di level paling dasar (3%). 6. Mmmmm..apalagi yaaa..Nanti deh..kalau keingetan lagi, saya tambahin yaa..hehehe.. Begitu selesai dengerin Teh Thia..langsung tanpa buasa buasi..saya isi formulir pendaftaran..emang dasar wanita gampangan..gampang berubah pikiran maksutnyaaaahhh…wehehehe.. Selesai ketemuan sama Teh Thia dan Nina, saya lanjut lagi nomat sama suami dan Melvyn di PIM 1. Selesai nonton dan makan..pelan2 saya ceritalah summary ketemuan sama Nina tadi..dan sambil tepunten-punten ke suami..karena main gabung aja tanpa minta izin dulu..*istri yang bandel* Reaksi si ayah? Ngangguk-ngangguk berwibawa. Sorot mata tajam. Terus bilang..”ya udah..jalanin aja, Sayang..mudah2an sukses yaaa”…Alhamdulillah..cihuuuyyy…wuuhuuyy…ahhhuuyyy…Makasih ya Ayaaahhh…. Teh Thia..Nina..kenapa ga dari dulu siiiyyyyy prospekin sayaaaa?? Hahahahhaa…

2 comments:

  1. mbak yonna.....
    bikin mataku berkaca2.....
    Ya ALLAH mudah2an aku bs seperti dia ya....
    berbakti ma suami....sayang ma anak2....dan yg paling woke....jalanin oriflame nya gak beban...penuh semangad....siiiipppp....
    keren mbak.....

    nongke.....

    ReplyDelete
  2. Wuiiihh..Amin..makasih ya Nongke..
    Insya Allah kita bisa nyampe kesana yaa..aku juga masih belajar..
    Go Diamond..

    ReplyDelete