Sunday, August 9, 2009

MATAHARI

Foto diambil dari sini
Tulisan ini saya buat karena terinspirasi dari rangkaian motivasi yang saya dapat dari Diamond saya, Meuthia Rizki, seusai BOP sore tadi. Lilin. Itu yang bisa saya gambarkan mengenai diri saya 2 bulan yang lalu. Bukan lilin yang besar2 amat malah. Tapi cahaya lilin ini..cukuplah untuk menyinari diri saya sendiri. Dan tentu saja lingkaran kecil disekitar saya. Saya hanya sebuah lilin kecil, yang dengan potensi diri saya yang terbatas mampu mencukupi kebutuhan diri saya dan keluarga kecil saya. Lampu neon. Itulah saya saat ini. Jauh lebih terang. Lingkaran kecil disekitar saya makin bercahaya. Aiihh..sinarnya pun sudah lebih melebar dari sebelumnya. Sedikitnya saya sudah mampu menyenangkan orang2 diluar keluarga kecil saya. Sedikitnya saya dan keluarga kecil saya, tidak kecapekan menahan perut karena kencangnya ikat pinggang. Tapi saya tidak mau berhenti hanya di neon. Saya juga tidak mau meningkat hanya sampai di lampu neon ber-watt besar. Saya ingin menjadi MATAHARI. Saya harus jadi MATAHARI. Dan saya akan menjadi MATAHARI. PASTI. Kalau saya jadi matahari, bukan cuman keluarga kecil dan besar aja yang saya sinari. Dunialah yang saya sinari. Saya lebih punya arti. Bukan hanya di lingkungan saya. Tapi jauh diluar jangkauan saya. Jangkauannya matahari. Saya ingin suami dan anak2 saya bersinar karena saya. Saya ingin ayah ibu saya bersinar karena saya. Saya ingin kakak dan adik saya bersinar karena saya. Saya ingin mertua saya bersinar karena saya. Saya ingin teman2 baik saya bersinar karena saya. Saya ingin seluruh penduduk bumi bersinar karena saya. Dan lebiiiihh dari itu…saya ingin mereka juga bersinar bersama saya!! Di Oriflame, bisnis saya yang mudah dan murah ini, saya sudah menjadi neon. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk berpijar lebih terang. Saya ingin mengajak sebanyak mungkin orang untuk menjalankan segala kemudahan yang saya alami di bisnis saya ini. Saya ingin mengajak semua orang untuk menjadi matahari. Tidak akan terbakar hangus kok kalau semuanya menjadi matahari. Matahari versi Oriflame saya ini benar2 menyenangkan. Menebarkan kebaikan. Menyenangkan semua orang yang kita sayangi. Memberikan kesejahteraan buat orang banyak. Duh..nggak ada deh yang semudah menjalani Oriflame.
Kalau memang sudah ada yang mudah.. Kalau memang sudah ada yang murah.. Kalau memang membuahkan kebaikan.. Kalau memang membuahkan kesejahteraan.. Kenapa menolak menjadi matahari melalui Oriflame?
Yuukk..bergabung bersama saya..!!

1 comment:

  1. Hebat deh istriku ini mengambil kiasan, makin membuat suaminya kagum ajah... I Lop yu pul sayang!

    Sayang, aku meyakini kalau kamu pasti bisa serta akan menjadi Matahari bagi kami semua, di mana Allah Ta'aala telah menyediakan "kendaraan" untuk menjadikan ini semua dapat direalisasikan.

    Dan bila nanti kamu telah menjadi matahari, maka aku akan menjadi bulannya, secara wajahku emang bulat bagaikan bulan, dan akan menjadikan satu buah kehidupan yang seimbang.

    Insya Allah segala keinginan dan cita-cita kamu dikabulkan oleh-Nya. Amiin yaa Rabb.

    ReplyDelete