Saturday, August 15, 2009

IT TAKES 2 TO TANGO

Ga pernah terlintas di benak saya, bahwa pada akhirnya akan Oriflame-an berdua suami saya. Ga pernah terlintas juga bahwa kami benar2 bisa berada di frekuensi yang sama dlm hal cari duit. Fakta yang ada di depan saya, suami saya kerjaannya hubungannya sama pipa-pipaan..memilikin ketertarikan yang besar dalam hal agama Islam, seneng banget nulis segala sesuatu tentang islam. Sedangkan saya? Saya kerja di majalah, dagang baju muslim, memiliki ketertarikan yang besar di bidang seni..Naahh..bisa nyambungnya dimana dong? Inget banget deh..ga sampe setahun yang lalu, suami saya pernah bilang, “sayang, pingin deh rasanya kita bisnis berdua..ngejalaninnya bareng-bareng..”. Waktu itu sih saya cuman bisa cengar-cengir basi. Lha wong sambil mikir keras…bisnis apaan yaa yg bisa berdua.
Sewaktu saya pertama kali gabung di Oriflame, sama sekali ga kebayang kalo suami saya juga akan ngejalanin juga. Harapan saya ga muluk2 waktu itu. Cuman ridho suami. Saya yakin, selama di jalan yang halal, ridho suami udah ditangan, Allah juga pasti akan memudahkan jalannya kok. Cerita lengkap awalnya saya join ada disini.
Segala sesuatunya sudah dimudahkan dan dilancarkan Allah dari awalnya. Allah melenturkan lidah saya dalam menyampaikan alasan saya kenapa akhirnya join Oriflame ke suami, walaupun awalnya suami sudah melarang. Allah sudah melembutkan hati si ayah, sewaktu beliau mendengarkan penjelasan saya. Dan saya yakin, Allah telah membuat suami saya melihat dan merasakan semangat yang ada dalam diri saya. Pasti ayah juga bisa melihat bagaimana saya bertransformasi menjadi orang yang positif.
Suami saya mendukung saya menjalani Oriflame. Nganter saya ke tempat2 saya ketemuan buat prospekan. Ngasih nasihat. Saya ingat banget, suamiku yang luarbiasa itu bilang, "yang penting dalam ngejalanin bisnis ini, kamu jangan sombong ya, Sayang. Karena sekalinya kamu sombong, maka Allah akan mencabut kemudahan yang sudah diberikan.." Duh..adeeem rasanya. Suami saya juga yang kerap ngingetin saya tiap kali saya udah agak miring keluar dari rel.
Dari pertama kali kami ketemu, pendekatan, pacaran, dan menikah..suami saya ga pernah membiarkan saya sendirian. Itu berlaku dalam arti sebenarnya dan kiasan juga lho. Duluuuu..tiap kali saya nyanyi, pasti selalu ditemenin..ditungguin. Kalo dia ga bisa, pasti dia minta temennya untuk nemenin saya. Duluuuuu...susaaah banget dapet izin untuk pergi kemana2 sendiri walaopun naik taksi. Jadi, dulu saya sering ngedumel dan marah2 sendiri tuh..kalo ga boleh pergi karena ga ada beliau..(Alhamdulillah sekarang udah mulai longgar ya Ayah.. :D ) Saya juga ga pernah ngerasa sepi..karena suami saya selalu ada..Komunikasi juga lancar..
Tapi, saya benar2 bahagia waktu si Ayah bilang kalau dia mau ikutan Oriflame juga. Nemenin saya. Malu?? No way.. Saya ga malu kalau suami saya mau terjun di MLM kosmetika.. Sebaliknya..saya memandang suami saya PINTAR!!! Dia sangat pintar..karena memanfaatkan bisnis mudah dan murah, dan benar2 menghasilkan. Walaupun itu kebanyakan didominasi wanita, but hey..nothing's wrong with that..What the hell is wrong with being one in a hundred??
Kurang jantan?? Come on guys, he got 4 kids with me.. No need to tell you about his manly quality.. :-)
It takes two to tango. Yes.
Kami jadi saling support. Kami jadi saling awas. Kami tertawa bareng. Kami mengerutkan kening bareng2, mikirin siapa lagi yang mau diprospek. Kalau lagi ketemu prospekan yang alot, saya yang jelasin sistemnya, Ayah yang dengan kesabaran dan karismanya, bisa bikin itu prospekan lumer dan join. Semangat saya juga pernah kendor, tapi suami saya yang terus menularkan semangatnya ke saya.. Ayah juga yang ngecek-in point saya tiap hari waktu itu..
Subhanallah..
Sekali lagiii..dan ga akan pernah berhenti..Terima kasih ya Allah.. Kami sudah disatukan dalam bisnis ini. Sesuatu yang memang diinginkan oleh suami saya. Allah sudah menjawab yang tadinya masih pertanyaan besar buat kami, bisnis apa yang bisa menyatukan kami?
Jadi buat para pria diluar sana..
Jangan pada sungkan untuk bergabung dengan kami..
Kalian masih menganggap ini cuman dunianya wanita..wah, itu salah besar.
Penduduk bumi itu didominasi oleh wanita. Jadi, bisnis yang paling mudah..yaaa sediakanlah kebutuhannya para wanita. Karena pasti lakunya..jadi banyak yang beli. Apa? ya kosmetika termasuk didalamnya. Let's race. Let's be the best in this business..

5 comments:

  1. Makasi yaa istriku tersayang... Sampai terharu membaca postingan kamu ini... Insya Allah kita tetap bisa sama2 terus menjalani Oriflame ini, dan bersama-sama terus dunia-akhirat. Amiin.

    ReplyDelete
  2. aduhhh... aku ikut terharu mba yonna pak eric...
    wish aku jg bs jalanin bisnis ini dengan baik bersama orang2 y aku sayangin :)

    sukses selalu yaa...

    ReplyDelete
  3. wow, mbak yonna, saya sdh lama ngikutin sepak terjang anda dan pak eric, tp baru kali ini sempat baca artikel ini. benar2 bikin terharu dan bangga dg anda berdua. wishing u all d best ya mbak dan pak eric. amin.

    ReplyDelete
  4. Amiiin..Makasih ya Achie dan Alaika..
    Bismillah..mudah2an Allah meridhoi langkah kita di Oriflame..

    ReplyDelete
  5. mayo, postingannya mana lagi ya?

    ReplyDelete