Friday, March 26, 2010

..Be TOUGH..

Semangat Pagiiii... Kemarin, 25 Maret 2010, rasanya siy bakal jadi hari yang biasa2 aja. Ternyata ini hari yang mendidik aku untuk menjadi lebih sabar.. :) Ada beberapa tempat yang harus dikunjungi untuk urusan kantor. Pagi2 dimulai dengan ke Oriflame Bulungan, karena ayah dpt giliran untuk booking ruangan training BOSS Family, bareng sama kak Ainun dan Ilna juga. Sekalian, kami mau booking ruangan untuk training group Kairupan.

Yup! Booking ruangan training memang dari pagi. Kami juga melakukan dengan keriangan hati..:) demiiiiii..kemaslahatan umat. hehehehe..

Selesai urusan booking ruangan, lanjut ke Ci Lan bareng Ilna dan Ida juga. Mau refleksian. Supayaaaa...pada bugar2 jauh dari penyakit..supayaaaa bisa lancar urusan dunia perORIFLAMEan.. :))

Sesudah refleksian..masih ada rentetan to do list lainnya. Yang akhirnya akan berujung di kelas training Rawamangun. Ini juga sebetulnya adalah kelas training khusus untuk grupku. Tapi..berhubung ada banyak keluarga besar BOSS Family yang ingin sekali ikut kelas Rawamangun, maka kelas ini diperlebar untuk anggota BOSS Family.

Sesudah refleksi, mampir ke HSBC untuk setor USD *keperluan kantor*. Terus lanjut mampir di Mall Ambassador, mau makan siang sebentar barengan sama Ilna dan Bona.

Baru mau mulai makan siang.. Terima sms dari Supri..

"ibu, mba Eha sms,ktnya ada org yg mau serfs letop ibu"

DEG!!!

Disini dengkul udah berasa lemes banget. Aku langsung telp ke rumah. Eha yang angkat. Ternyata ada orang yang ngaku mau servis laptop, dan diperbolehkan masuk oleh mbak barunya anak2, Popon.

Dua orang asing itu masuk rumah, naik ke atas ke ruang kerja..dan menggondol laptop kakak Melvyn. Sebelumnya udah berusaha di usir oleh Eha yang sebelumnya lagi shalat.. *syukur alhamdulillah Eha ga diapa2in sama tuh orang..karena Eha panik banget*

Yang terpenting adalah, krucils *Marshall, Marvell, Najmah* are FINE. Walaupun yang membuat aku lemas adalah..they were so close with danger. Buru2 selesein makan siang. Terus kami langsung menuju pulang. Rasanyaaa...lamaaaa banget perjalanan menuju ke rumah..

Begitu sampai rumah.. Dapet cerita lengkap dari Eha. Jadi..ternyata..si maling yang masuk itu, orang keduanya sempat berusaha ngejar2 Marshall yang lagi lari2an.. Ngeliat itu..si Eha yang tadinya berusaha ngejar orang pertama yang naik ke ruang kerja, langsung memutuskan untuk berusaha ngejar Marshall. Daripada kalo Marshall ketangkep sama itu orang...aaarrrhhhhgghh...ow noooo....

Barang yang hilang memang hanya sebuah laptop. Tapi bukan itu yang membuat aku gemetaran dan lemes di dengkul. Bukaaaaaann.. Tapi membayangkan krucils yang dekaaat sangat dengan bahaya. Terima kasih ya Allah yang Maha Melindungi..

Lemeeeess ga ketulungan. Tapi aku berusaha put myself together. Krucils kan harus merasa 'aman'. Terus..rasanya niy..pingin stay aja di rumah. Peluk2in anak2. Jadi ndak usah hadir di kelas Rawamangun.

Tapi...

Aku terima beberapa sms dari teman2 BOSS Family. Isinya..mereka akan hadir ke kelas training. Ada yang bilang juga kalo ga sabar mau ikut training. Padahal nih yaa...aku yakin, kalo aku kasih tau ke mereka musibah yg aku alami, pasti mereka ngerti laahh kalo aku ndak dateng. Toh nanti juga akan ada Pita dan Eva.

Tapi..kok rasanya ndak tega yaaa... Merasa udah kasih janji ke teman2 untuk kumpul bareng2..saling sharing ilmu. Aaahh...gemetar dan lemas ini pasti akan hilang pelan2. Pikirku. Akhirnya minta izin ke ayah, dan kami pun sepakat. Ayah akan ke Polsek Pondok Gede bersama 2 mbak yang mengalami kejadian tadi untuk melaporkan ada tindak kejahatan, dan aku ke Oriflame Rawamangun. Dengan adanya izin dari suami, insya Allah lancar laahh..

Dan..alhamdulillah..

Seperti yang sudah diperkirakan..kalau udah ada di lingkungan Oriflame dan bicara tentang Oriflame..kayak ada suntikan energi lagi. Yang tadinya sepanjang siang kalo ngomong ga fokus..kepala mumet..eeeehhhh...semuanya hilang.

Seneeeng banget ketemu dengan teman2 BOSS Family. Sharing pengalaman. Sharing ilmu. Sejenak lupaaa sama masalah. Dan selesai kelas training, langsunglah pulang untuk nemenin anak2 lagi.

Kekuatan itu ada dalam diri kita. Keyakinan juga ada dalam diri kita. Selama kita yakin dan kita mengerahkan seluruh kekuatan untuk mendobrak segala keterbatasan dan halangan yang ada.. maka hancurlah segala penghalang itu. Selama kita mengarahkan diri kita untuk tdk terlalu larut dalam masalah, maka ternyata kita temukan bahwa diri kita masih memiliki manfaat untuk orang lain. Apa yang aku lakukan mungkin tidak terlalu besar..tapi dengan memenuhi janji yang sudah kuberikan kepada beberapa orang, sdh benar2 membuat aku lebih tough atau kuat dan menutup hari yang melelahkan kemarin. :)

No comments:

Post a Comment